Pasar Relokasi Kota Batu Terbakar, 3 Kios Ludes

Jurnalis: Sholeh
Editor: Marno

15 Juni 2023 09:36 15 Jun 2023 09:36

Thumbnail Pasar Relokasi Kota Batu Terbakar, 3 Kios Ludes Watermark Ketik
Kondisi kios yang terbakar di Pasar Relokasi Kota Batu, Kamis (15/6/2023). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Kebakaran melanda kios Pasar Relokasi Kota Batu di Jl. Stadion Timur 11 Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Kamis (15/6/2023). Dalam kejadian ini sebanyak tiga kios ludes terbakar. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Batu, Supriyanto mengatakan, titik api mulai terlihat pada pukul 07.35 WIB. Kemudian merembet menyebabkan 3 kios terbakar. Kios yang terbakar yaitu, 2 Kios perdagangan pakan unggas dan satu kios perdagangan ikan."Tiga kios pedagang rusak berat dengan total dimensi kerusakan panjang 25 m, lebar 2 m dan tinggi 3 m," katanya.

Menurutnya, petugas bergerak cepat setelah mendapatkan laporan kebakaran. Api dengan cepat dipadamkan sehingga tidak merembet ke Kios lainnya. Kios Pasar Kota Batu di kawasan stadion merupakan relokasi dari Pasar Kota Batu di Jalan Dewi Sartika yang baru saja selesai dibangun."Api sudah berhasil dipadamkan dengan menerjunkan 2 mobil pemadam kebakaran dan 1 mobil pertolongan," tambahnya.

Menurut Supriyanto, Ttdak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, kerugian mencapai belasan juta. Karena banyak barang dagangan dan unggas yang hangus terbakar. 

"Kami telah melakukan kaji cepat dan Koordinasi dengan pihak terkait, serta membersihkan material kebakaran," terangnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu kebakaran