Pencak Organisasi Bangkalan Borong 22 Medali Pencak Silat Nasional Championship 2023

Jurnalis: Mustopa
Editor: Muhammad Faizin

4 September 2023 03:13 4 Sep 2023 03:13

Thumbnail Pencak Organisasi Bangkalan Borong 22 Medali Pencak Silat Nasional Championship 2023 Watermark Ketik
Atlet Pencak Organisasi Bangkalan (Foto: Pencak Organisasi Bangkalan )

KETIK, BANGKALAN – Kontingen Pencak Organisasi Bangkalan memborong banyak medali pada ajang Pencak Silat Nasional Championship 2023. Total, ada 22 medali yang berhasil dibawa pulang.

Sebanyak 22 medali yang berhasil diraih di antaranya 7 medali emas, 3 medali perak dan 12 medali perunggu. Medali tersebut didapatkan atlet yang mayoritas santri PP Al Ibrahimy Sumurringin Konang, Bangkalan.

Pencak Silat Nasional Championship 2023 digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Politeknik Negeri Malang (Polinema). Even tersebut berlangsung pada 2-3 September 2023.

Pelatih sekaligus official Pencak Organisasi Bangkalan, Heri Mashudi, bersyukur timnya bisa meraih sukses pada kejuaraan tersebut. Ia menyebut semua atlet menyumbangkan medali.

”Alhamdulillah dari semua atlet yang kami bawa, semuanya dapat meraih kejuaraan, ada yang meraih medali emas, perak maupun perunggu,” ungkapnya dalam keterangan yang diterima Ketik.co.id.

Ketua Pencak Organisasi Bangkalan, Ali Wahdin mengaku bangga dengan keberhasilan para atletnya. Ia menyebut medali-medali yang diraih berkat kerja keras dalam latihan.

”Saya bangga, tidak percuma mengadakan rutinitas latihan, semua atlet dapat berprestasi di ajang nasional ini,” jelas mantan anggota DPRD Kabupaten Bangkalan ini.

Sementara Pembina Pencak Organisasi Bangkala, Mahfud juga mengapresiasi keberhasilan para atlet binaannya. Ia juga memuji mental pejuang yang ditunjukkan kontingen dari Bangkalan.

”Syukur, atlet kami punya mental pejuang, tidak mudah putus asa, mereka berlatih siang malam untuk mengikuti even pencak silat nasional ini,” tandas anggota DPRD Jatim ini.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pencak Organisasi Bangkalan PP Al Ibrahimy Sumurringin Konang pencak silat nasional Championship 2023 Politeknik Negeri Malang