Pengurus AMSI Sumsel 2024-2028 Resmi Dilantik

Jurnalis: Wisnu Akbar Prabowo
Editor: M. Rifat

22 September 2024 06:26 22 Sep 2024 06:26

Thumbnail Pengurus AMSI Sumsel 2024-2028 Resmi Dilantik Watermark Ketik
Para pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2024-2028 yang dilantik dilakukan di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang pada Sabtu, 21 September 2024 malam. (Foto: Wisnu Akbar Prabowo/Ketik.co.id)

KETIK, PALEMBANG – Kepengurusan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2024-2028 yang terpilih dalam Konferensi Wilayah III Pada 5 Mei 2024 lalu resmi dilantik.

Pelantikan tersebut dilakukan di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang pada Sabtu, 21 September 2024 malam. Para pengurus AMSI Sumsel yang diketuai oleh Ardhy Fitriansyah dilantik secara resmi Sekretaris Jenderal (Sekjen) AMSI Pusat, Maryadi.

Dalam sambutannya, Ketua AMSI Sumsel, Ardhy Fitriansyah mengaku optimis menjalankan roda kepengurusan AMSI selama satu periode ke depan.

Dirinya berharap para pengurus AMSI Sumsel bisa bekerja sama dengan baik dan saling mengingatkan jika ada kekeliruan.

“Mudah-mudahan kami para pengurus AMSI Sumsel bisa menjalankan amanah kami. Tegur kami jika kami salah,” kata Ardhy.

Sekjen AMSI Pusat, Maryadi mengatakan, AMSI punya peran yang sangat besar dalam hal pemberitaan. Salah satunya dalam pengecekan fakta khususnya menjelang Pesta Demokrasi 2024 ini.

Dia mengimbau para pengurus AMSI Sumsel yang baru dilantik untuk dapat berkolaborasi dengan semua pihak agar tidak terjadi perselisihan.

“Harapan saya kepada seluruh pengurus yang sudah dilantik bisa menjaga baik organisasi dan meningkatkan kolaborasi dengan instansi pemerintahan dengan baik,” harapnya.

Di sisi lain, Staf Ahli Gubernur Sumsel bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Sutoko menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Sumsel memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada AMSI Sumsel.

Dirinya menilai, AMSI telah berperan banyak dalam membantu pembangunan daerah, terutama dalam hal menangkal isu-isu hoaks.

“Kami harapkan AMSI Sumsel dapat menyebarkan informasi dan edukasi pemerintah kepada masyarakat, apalagi sebentar lagi mau Pilkada,” tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

AMSI Sumsel pilkada politik Hoax Hoaks dilantik swarna dwipa Palembang