Peringati HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, Bupati Halsel Utarakan Cita-Cita Mulia

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Mustopa

17 Agustus 2024 15:39 17 Agt 2024 15:39

Thumbnail Peringati HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, Bupati Halsel Utarakan Cita-Cita Mulia Watermark Ketik
Bassam Kasuba sebagai Inspektur Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 (Foto Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kabupaten Halmahera Selatan dilaksanakan di Lapangan Asombang Kecamatan Bacan Sabtu (17/8/2024)

Peringatan detik-detik Kemerdekaan Indonesia yang dimulai pukul 10.00 WIT ini dipimpin Letnan I Infanteri Saiful Raham Uwai. Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasubabertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam pidatonya, Bupati Bassam Kasuba menyampaikan cita-cita mulia dalam mengisi kemerdekaan.

Dia mengatakan, momen HUT RI tidak hanya mengenang jasa para pahlawan. Namun, harus diisi dengan pembangunan secara merata di segala bidang.

“Kita sebagai generasi penerus bangsa bukan hanya sekadar mengenang jasa-jasa pahlawan terdahulu. Akan tetapi meneruskan perjuangan dengan cara mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai pembangunan," ucap Bassam Kasuba.

Bassam yang mengenakan busana adat Bacan berwarna merah dengan penutup kepala (tuala) berharap pembangunan yang dicita-citakan dapat menjadi spirit untuk kemajuan daerah, bangsa, dan negara.

"Sehingga negara yang kita cintai ini semakin maju, jaya, dan berkembang serta mampu setara dengan bangsa-bangsa yang telah maju” kata Bassam Kasuba.

Upacara HUT ke-79 RI  dihadiri oleh mantan Bupati Halsel, Forkompimda Halsel, Sekda, anggoto DPR RI terpilih fraksi PKS Izzudin Alqassam Kasuba, para kepala OPD, dan tamu undangan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Maluku Utara halmahera selatan Dirgahayu Republik Indonesia ke-79 Bassam Kasuba