Persebaya Gelar Latihan Perdana, Genjot Fisik Pemain

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Rudi

11 Mei 2023 02:22 11 Mei 2023 02:22

Thumbnail Persebaya Gelar Latihan Perdana, Genjot Fisik Pemain Watermark Ketik
Persebaya Surabaya jalani latihan perdana di Stadion Gelora 10 November Tambaksari, Rabu (10/5/2023). (Foto : Oficial Persebaya)

KETIK, SURABAYA – Usai libur kompetisi musim 2022/2023, Persebaya Surabaya mulai kembali menggelar latihan perdana di Stadion Gelora 10 November Tambaksari. Sebanyak 32 pemain ikut dalam latihan tersebut sebagai persiapan menghadapi kompetisi yang akan datang. 

"Latihan kali ini kami memfokuskan untuk pembenahan fisik pemain usai libur kompetisi kurang lebih satu bulan," ungkap Pelatih Persebaya, Aji Santoso, Kamis (11/5/2023).

Latihan fisik ini akan digenjot oleh Aji Santoso agar fisik pemain kembali prima. Latihan ini akan dilakukan pelatih asal Malang ini selama seminggu untuk memastikan fisik pemain kembali bugar dan siap. "Setelah ini baru kami fokus untuk taktik dan membangun camistry antar pemain," ucapnya.

Pada latihan perdana ini terdapat beberapa pemain yang masih absen. George Brown, Muhammad Hidayat, Alwi Slamat, dan Riswan Lauhin belum bergabung dengan tim.

Pemain baru yang sudah diumumkan juga hampir seluruhnya mengikuti latihan perdana. Hanya Yohanes Kandaimu yang sedang dalam perjalanan menuju Surabaya.

Sementara seluruh pemain asing belum ada yang bergabung di latihan ini. Menurut Aji, para pemain tersebut akan bergabung secara bertahap. Mereka izin kepada tim pelatih untuk tidak melakoni latihan perdana.

"Ada beberapa nama yang masih absen, mudah-mudahan hari Senin sudah kumpul semua," ujarnya.

Latihan kali ini, ada 10 pemain yang mengikuti trial, mereka adalah jebolan internal. Baik dari Elite Pro Academy (EPA) maupun klub Liga Persebaya. Aji memantau sejumlah potensi untuk melapis skuad Bajol Ijo di musim depan.

“Insya Allah saya yakin, yang saya catat setiap malam utak atik pemain tidak mudah. Tetapi saya yakin dengan komponen yang ada di Persebaya. Meskipun pasti tidak mudah, Insya Allah target bisa tercapai,” tandasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

persebaya sepakbola Sepakbola Surabaya Bonek Green Force Surabaya