Petani Tebu Lumajang Deklarasikan Dukungan kepada Prabowo-Gibran

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Mustopa

4 Februari 2024 15:14 4 Feb 2024 15:14

Thumbnail Petani Tebu Lumajang Deklarasikan Dukungan kepada Prabowo-Gibran Watermark Ketik
Konferensi Pers usai acara deklarasi (4/2/2024) (Foto: Abdul Fatah/Ketik.co.id)

KETIK, LUMAJANG – Lebih dari 100 orang yang mewakili para petani tebu di Kabupaten Lumajang mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Deklarasi ini dilakukan di salah satu rumah makan di Lumajang, Minggu (4/2/2024).

Ketua Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) Jatim Drs. H. Suigsan MM memimpin acara ini dalam bentuk pernyataan dukungan dan siap memenangkan Pasangan Prabowo-Gibran satu putaran.

“Kami petani tebu di Kabupaten Lumajang dengan ini menyatakan dukungan penuh kepada Prabowo Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029,” kata H.Suigsan.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua DPN APRI Drs. Soemitro Samadikoen yang menyebut dukungannya kepada Prabowo Subianto diberikan karena dinilai akan memberikan perhatian kepada petani tebu di Indonesia.

“Dukungan ini kita berikan karena Pak Prabowo kami yakini akan berpihak kepada nasib petani tebu di Indonesia. Khususnya dalam pemberian kredit, penyediaan bibit sampai kepada terjaminnya ketersediaan pupuk agi petani tebu di Indonesia,” kata Drs. Soemitro Samadikoen.

Di sisi lain, kata Drs. Soemitro Samadikoen, capres Prabowo Subianto juga siap mengatur tata niaga gula, sehingga gula milik petani tebu di Indonesia bisa terjual dengan harga yang menguntungkan para petani tebu.

“Kita memberikan dukungan karena beliau berkomitmen untuk harga gula petani bias terjual pada harga yang menguntungkan petani,” kata Drs. Soemitro.

Sementara itu Ketua APTRI Jatim Drs. H. Suigsan menyebut, pada tataran petani tebu di Lumajang memang mayoritas memilih Prabowo.

“Deklarasi ini memang suara petani tebu di Lumajang yang memang berniat memberikan dukungan kepada Pak Prabowo. Dan hari ini kami nyatakan dalam bentuk deklarasi,” kata Drs.H. Suigsan usai acara.(*)

Tombol Google News

Tags:

APTRI Jatim Dukung Prabowo Drs. H. Suigsan Drs. Soemitro Samadikoen berita lumajang hari ini