PKB Ngawi Targetkan 7 Kursi DPRD di Pemilu 2024, Gus Anam: Realistis

Jurnalis: Eko Suprayitno
Editor: Rudi

30 Mei 2023 11:00 30 Mei 2023 11:00

Thumbnail PKB Ngawi Targetkan 7 Kursi DPRD di Pemilu 2024, Gus Anam: Realistis Watermark Ketik
Ketua DPC PKB Ngawi H Khoirul Anam Mukmin (Foto: Dokumen Pribadi H Khoirul Anam Mukmin)

KETIK, NGAWI – DPC PKB Ngawi memasang target realistis dalam pemilihan legislatif (pileg) 2024. Dari empat kursi DPRD Ngawi yang diperoleh pada Pemilu 2019, diproyeksikan naik menjadi tujuh kursi.

Target tujuh kursi dalam Pileg 2024 dinilai PKB Ngawi merupakan hal yang sangat realistis dan bukan hal yang mustahil untuk direalisasikan.

Hal itu ditegaskan Ketua DPC PKB Ngawi H Khoirul Anam Mukmin  terkait targetnya di Pileg 2024.

"Target perolehan kursi dari 4 ke 7 kursi di 2024. Masih ada dapil (daerah pemilihan) kosong yang kita belum punya (wakil) dan harus diisi," kata Gus Anam sapaan akrab Ketua DPC PKB Ngawi H Khoirul Anam Mukmin.

Target 7 kursi DPRD Ngawi di 2024 dinilai sangat realistis. Hitung-hitungan kasarnya dari enam dapil di Ngawi PKB dapat mengantarkan wakilnya hingga ke kursi DPRD.

‘’Dan dari dapil yang kuat kita proyeksikan dua kursi,’’ tegasnya.

Gus Anam mengatakan saat ini pihaknya terus melakukan konsolidasi untuk mencapai target tujuh kursi di DPRD Ngawi. Sebab, salah satu kunci pemenangan adalah penataan struktur  kepartaian di semua tingkatan.

Pendiri Ponpes Al Hidayah Majasem, Kendal ini mengatakan PKB memiliki modal penting, di antaranya modal warisan dari para pendiri PKB.

‘’Hasil lembaga survei terbaru banyak yang menempatkan PKB berada di posisi tiga besar dari hasil surveinya,’’ ungkapnya.

Gus Anam menegaskan hal itu tak lepas dari kerja keras para wakil rakyat baik di pusat maupun di daerah yang selalu bekerja demi kemaslahatan umat dan seluruh masyarakat Indonesia.

‘’Berbagai kebijakan yang diambil oleh kader-kader PKB, baik di eksekutif dan legislatif semua bekerja untuk kepentingan masyarakat,’’ tegasnya.

Kondisi itu membuat PKB semakin populer dan diterima masyarakat baik di tingkat pusat maupun daerah. Meski memiliki modal yang positif Gus Anam selalu meminta bacalegnya untuk terus terjun ke masyarakat dan mendengar aspirasinya.

" Mesin partai alhamdulillah sudah panas, dan siap tarung semua karena memang rata-rata petarung,’’ tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

PKB Ngawi pemilu 2024 Target realistis Ngawi Ramah Ponpes Al Hidayah Majasem Kendal H Khoirul Anam Mukmin