Plt Bupati Subandi Serahkan Penghargaan buat Perusahaan yang Pekerjakan Tenaga Kerja Disabilitas

Editor: Fathur Roziq

20 Agustus 2024 15:42 20 Agt 2024 15:42

Thumbnail Plt Bupati Subandi Serahkan Penghargaan buat Perusahaan yang Pekerjakan Tenaga Kerja Disabilitas Watermark Ketik
Plt Bupati Sidoarjo H Subandi (dua dari kiri) menyerahkan penghargaan kepada perwakilan perusahaan yang mempekerjakan tenaga kerja disabilitas pada Selasa (20/8/2024) di GOR Serba Guna Sidoarjo. (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Pembukaan Job Fair 2024 Kabupaten Sidoarjo juga mengundang para pengusaha. Mereka adalah pimpinan perusahaan yang dinilai berkontribusi merekrut tenaga kerja dari kalangan disabilitas. Mereka diberi penghargaan oleh Plt Bupati Sidoarjo H Subandi SH MKn.

Job Fair 2024 juga menyediakan lowongan kerja bagi penyandang disabilitas. Laporan yang masuk ke Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Sidoarjo menyebutkan, terdapat 30 perusahaan yang mempekerjakan disabilitas di Kabupaten Sidoarjo. Total tenaga kerja disabilitas mencapai 286 orang.

Foto Kadisnaker  Sidoarjo Ainun Amalia menyampaikan laporan tentang Job Fair Hybrid 2024 di GOR Serba Guna Sidoarjo pada Selasa (20/8/2024). (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id)Kadisnaker Sidoarjo Ainun Amalia menyampaikan laporan tentang Job Fair Hybrid 2024 di GOR Serba Guna Sidoarjo pada Selasa (20/8/2024). (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id)

Pemkab Sidoarjo memberikan penghargaan kepada tujuh perusahaan terbaik yang merekrut tenaga kerja disabilitas. Masing-masing PT Integra Group dengan tenaga kerja disabilitas berjumlah 12 orang di antara 4.906 pekerja. PT Java Pacific dengan tenaga kerja disabilitas sejumlah 13 orang dari 1.076,

 PT Eloda Mitra merekrut tenaga kerja disabilitas sejumlah 3 orang dari 536 pekerja. PT United Waru Biskuit Manufactory dengan tenaga kerja disabilitas sejumlah 1 orang dari 516 pekerja. PT Aneka Coffee Industri dengan tenaga kerja disabilitas sejumlah 2 orang dari 365 pekerja,

PT Kayu Mebel Indonesia dengan tenaga kerja disabilitas sejumlah 3 orang dari 361 pekerja. PT Aggiomultimex International Group dengan tenaga kerja disabilitas sejumlah 3 orang dari 38 pekerja.

Plt Bupati Subandi SH MKn menyatakan berterima kasih kepada pengusaha yang telah mempekerjakan penyandang disabilitas di perusahaannya. Kewajiban mempekerjakan tenaga disabilitas ini diatur dalam Undang-Undang No. 8 Tahun 2016.

Komitmen perusahaan ini akan diimbangi dengan berbagai kemudahan dari pemerintah. Pemkab Sidoarjo siap membantu maksimal perusahaan yang ingin memperluas usahanya. Misalnya, kemudahan dalam pengurusan izin.

”Diharapkan lebih banyak lagi perusahaan yang mempekerjakan penyandang disabilitas ini,” ungkap Subandi.

Perwakilan perusahaan pun diundang tampil ke panggung untuk diberi penghargaan dari Pemkab Sidoarjo. Mereka dengan semringah menerima penghargaan itu dari Plt Bupati Sidoarjo H Subandi SH MKn. (*)

Tombol Google News

Tags:

Plt Bupati Sidoarjo H Subandi H Subandi SH MKn Disnaker Sidoarjo Sekda Fenny Apridawati H Usman MKes Kepala Disnaker Ainun Amalia Job Fair 2024 Sidoarjo Job Fair Hybrid Sidoarjo