PMI Lumajang Bangun Posko di Huntap BSD Semeru

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Mustopa

21 September 2023 03:33 21 Sep 2023 03:33

Thumbnail PMI Lumajang Bangun Posko di Huntap BSD Semeru Watermark Ketik
Penyerhan bantuan Posko disaksikan oleh Wabup Lumajang (Foto : Kominfo)

KETIK, LUMAJANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Jawa Timur menyerahkan sebuah bangunan yang akan digunakan sebagai Posko PMI di kawasan hunian baru bagi pengungsi Semeru di Bumi Semeru Damai (BSD) Sumbermujur Candipuro Lumajang.

Penyerahan bangunan posko ini dilakukan Wabup Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati pada hari Selasa (19/9) bersamaan dengan HUT PMI ke 78.

"Di hari ulang tahun ini, kami memberikan kado sebuah satu unit rumah di Relokasi Bumi Semeru Damai (BSD) untuk poskonya PMI," kata Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati dalam acara HUT ke-78 PMI Kabupaten Lumajang di Gedung UDD PMI Lumajang,

Bunda Indah, panggilan akrabnya,  juga mengatakan bahwa posko ini ditujukan sebagai pusat pengendalian kegiatan yang dilaksanakan oleh PMI di tempat hunian relokasi penyintas erupsi Gunung Semeru.

Menurutnya, lembaga sosial kemanusiaan itu, juga telah berperan aktif membantu pemerintah dalam menanggulangi bencana di Lumajang.

"Relawan PMI secara sukarela dan sepenuh hati telah menyumbangkan tenaga ketika masyarakat membutuhkan. Itu kami rasakan oleh pemerintah daerah setiap ada bencana pasti ada PMI," ujarnya.

Oleh karena itu, Wabup berharap, agar posko tersebut dapat memberikan manfaat bagi jajaran PMI saat melaksanakan kegiatan sosial kemanusiaan di sejumlah wilayah terdekat.

"Mudah-mudahan ini bermanfaat dan menjadi kado di hari ulang tahun PMI ke 78,” harap Bunda Indah.(*)

Tombol Google News

Tags:

PMI Lumajang Ultah ke 78 Serahkan bantuan ke BSD Lumajang berita lumajang hari ini