Polres Simeulue Serahkan Tersangka dan Barang Bukti Kasus Korupsi Dispora ke Kejari

Jurnalis: Helman Gusti Fandaya
Editor: M. Rifat

14 Juni 2024 01:45 14 Jun 2024 01:45

Thumbnail Polres Simeulue Serahkan Tersangka dan Barang Bukti Kasus Korupsi Dispora ke Kejari Watermark Ketik
Unit Idik III Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Sat Reskrim Polres Simeulue saat menyerahkan Tersangka dan Barang Bukti di Kejati Aceh (13/6/2024). (Foto: Humas Polres Simeulue)

KETIK, SIMEULUE – Unit Idik III Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Sat Reskrim Polres Simeulue melaksanakan penyerahan tersangka dan barang bukti (Tahap II) kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Simeulue di Kejati Aceh, Kamis (13/6/2024). 

Penyerahan ini terkait perkara tindak pidana korupsi belanja alat atau bahan untuk kantor perlengkapan pendukung olahraga di Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Simeulue.

Barang bukti yang diserahkan meliputi dokumen kegiatan pengadaan pada Dispora Kabupaten Simeulue, uang tunai sebesar Rp18.900.000 dan alat perlengkapan olahraga.

Tersangka yang terlibat dalam kasus ini adalah :

-Inisial (N) PNS staf Dispora Kabupaten Simeulue, warga Desa Sinabang, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue.

-Inisial (JA) PNS selaku Kepala Dinas Dispora Kabupaten Simeulue, warga Desa Suka Karya, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue.

-Inisial (F) PNS PPTK Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Simeulue, warga Desa Kota Batu, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue.

Foto Pemeriksaan Barang Bukti oleh Kejati Aceh (Foto/Humas Polres Simeulue)Pemeriksaan Barang Bukti oleh Kejati Aceh (Foto: Humas Polres Simeulue)

Barang bukti dan tersangka diterima langsung oleh Ully Fadil, S.H., M.H., selaku Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Simeulue.

Dengan demikian, perkara tersebut telah selesai ditangani pihak kepolisian dan kini beralih tanggung jawab kepada Jaksa Penuntut Umum.

Kapolres Simeulue AKBP Sujoko, S.I.K.,M.H melalui Kasat Reskrim Polres Simeulue IPDA Zainur Fauzi, S.H mengatakan, Polres Simeulue berkomitmen untuk memberantas tindak pidana korupsi di wilayahnya.

Dengan koordinasi yang baik antara kepolisian dan kejaksaan, diharapkan dapat memberikan efek jera dan mendorong pemerintahan yang lebih bersih dan transparan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Tipidkor Dispora Simeulue