Polresta Malang Kota Raih Juara 2 Lomba Layanan Polisi 110

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Marno

27 Juni 2023 05:50 27 Jun 2023 05:50

Thumbnail Polresta Malang Kota Raih Juara 2 Lomba Layanan Polisi 110 Watermark Ketik
Jajaran kepolisian yang meraih juara pada lomba layanan polisi 110. (Foto: Humas Polresta Malang Kota)

KETIK, MALANG – Pada rangkaian Hari Bhayangkara ke-77, Polresta Malang kota meraih juara kedua dalam lomba layanan polisi 110. Lomba tersebut  diselenggarakan Mabes Polri. Polresta Malang Kota ini mewakili Polda Jatim untuk bersaing dengan Polres se-Indonesia.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto mengapresiasi personel yang dikerahkan pada layanan Polisi 110. 

"Polresta Malang Kota berhasil meraih peringkat kedua nasional dalam lomba layanan Polisi 110. Ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh komponen personel yang menggawangi layanan Polisi 110," ujar pria yang akrab dipanggil Buher, Selasa (27/6/2023).

Layanan Polisi 110 dari Polresta Malang Kota telah terintegrasi dengan Aplikasi Jogo Malang Presisi. Aplikasi tersebut menyediakan beragam layanan kepolisian serta layanan lain yang dibutuhkan masyarakat, seperti fitur panic button on hand.

Foto Polresta Malang Kota mendapat juara kedua pada lomba layanan polisi 110 (foto: humas Polresta Malang Kota)Polresta Malang Kota meraih juara kedua pada lomba layanan polisi 110 (Foto: Humas Polresta Malang Kota)

"Layanan Polisi 110 milik Polresta Malang Kota telah terintegrasi dengan Aplikasi Jogo Malang Presisi. Sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan aneka layanan masyarakat yang dibutuhkan segera," tambahnya.

Polresta Malang Kota memperoleh nilai 87,33 pada perlombaan tersebut. Adapun parameter penilaiannya ialah operasi layanan Polisi 110, pendukung layanan Polisi 110, nilai anev layanan Polisi 110, dan nilai anev posko presisi.

"Saya juga berpesan, predikat juara ini bukan sebatas kemenangan dalam sebuah kompetisi saja. Melainkan sebagai motivasi untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Masyarakat yang melapor melalui layanan Polisi 110 pun dapat terlayani secara optimal," tambah Buher.

Sebagai informasi, lomba layanan Polisi 110 yang di selenggarakan Mabes Polri ini berlangsung pada 12-20 Juni 2023. Juara pertama diraih oleh Polres Karawang Polda Jawa Barat, juara kedua ialah Polresta Malang Kota Polda Jawa Timur, dan juara tiga diraih oleh Polresta Bandar Lampung Polda Lampung.(*)

Tombol Google News

Tags:

Polresta Malang Kota hari Bhayangkara ke-77 layanan polisi 110