Presiden Joko Widodo Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Bululawang

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

24 Juli 2023 08:46 24 Jul 2023 08:46

Thumbnail Presiden Joko Widodo Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Bululawang Watermark Ketik
Prabowo, Joko Widodo, dan Erick Tohir usai meninjau Pasar Bululawang (foto: tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)

KETIK, MALANG – Presiden RI, Joko Widodo memantau harga bahan pokok di Pasar Bululawang, Kabupaten Malang pada Senin (24/7/2023). Dalam kunjungannya itu, Jokowi didampingi  Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Pagi hari ini saya cek juga harga-harga (bahan pokok) di pasar Kabupaten Malang seperti di pasar-pasar daerah lain. Saya melihat harga-harga di sini sangat bagus seperti daging ayam Rp 34 ribu, bawang merah Rp 26 ribu, murah sekali di sini," ujar Jokowi di hadapan awak media.

Harga daging ayam hingga bawang merah dikatakan relatif murah karena sebagian besar produksi dilakukan di Kabupaten Malang. Kondisi itu membuat inflasi menjadi terkendali.

"Saya kira baik karena memang sebagian besar produksinya ada di Kabupaten Malang. Sehingga untuk inflasi, artinya terkendali dengan baik di sini," jelas Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga merespon keluhan waga Kabupaten Malang terkait kelangkaan LPG di pasaran. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan LPG bersubsidi diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu. 

Jokowi juga segera menugaskan Erick Thohir untuk menindaklanjuti. Mengingat Pertamina sebagai produsen LPG berada di bawah kewenangan Kementerian BUMN.

"LPG itu utama yang bersubsidi memang diperebutkan di lapangan. Gas LPG itu memang untuk masyarakat yang kurang mampu, nanti akan kami tinjau," paparnya.

Sebagai informasi, kedatangan Presiden RI di Kabupaten Malang disambut warga dan anak-anak sekolah. Mereka berjejer di pinggir jalan raya sembari mengibarkan bendera merah putih berukuran kecil.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pasar Bululawang Joko Widodo Jokowi Prabowo Eroc Tohir Kabupaten Malang