PT Wanatiara Persada Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Posyandu di 3 Desa Lingkar Tambang Halsel

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Mustopa

28 Juli 2024 11:35 28 Jul 2024 11:35

Thumbnail PT Wanatiara Persada Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Posyandu di 3 Desa Lingkar Tambang Halsel Watermark Ketik
Pihak CSR PT Wanatiara Persada saat penyerahan alat kesehatan di Puskesmas Pemabantu (Foto Humas Wanatiara Persada For Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – PT Wanatiara Persada kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di desa lingkar tambang. 

Melalui Program PPM di bidang kesehatan, perusahaan tambang nikel yang beroperasi di Kawasi Obi Halmahera Selatan (Halsel) ini melakukan serah terima alat prasarana Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) kepada kader dan pegawai Pustu serta Polindes di tiga desa yakni Sambiki, Anggai, dan Air Mangga.

Alat-alat yang diserahkan meliputi timbangan berat badan bayi, alat ukur tinggi bayi, alat ukur kolesterol, gula darah, asam urat, timbangan berat badan balita, dan alat ukur tinggi balita.

Manager CSR PT Wanatiara Persada, Sandri Sanangka mengungkapkan harapannya agar alat prasarana posyandu ini dapat menjadi landasan bagi pelayanan kesehatan yang lebih baik dan komprehensif.

"Serah terima ini merupakan langkah penting dalam memperkuat upaya kesehatan masyarakat di desa-desa lingkar tambang dan meningkatkan kualitas hidup penduduk setempat," ujar Sandri dalam keterangan resminya, Sabtu (27/7/2024).

Posyandu, sebagai salah satu sarana pelayanan kesehatan dasar di Indonesia, telah terbukti efektif dalam meningkatkan kesehatan ibu dan anak. 

Dengan adanya alat-alat modern ini, diharapkan pelayanan kesehatan di posyandu dapat meningkat dan mencakup lebih banyak penduduk desa.

PT Wanatiara Persada tidak hanya berhenti pada serah terima alat. Perusahaan juga berencana untuk memastikan keberlanjutan program kesehatan masyarakat ini dengan merencanakan kegiatan-kegiatan lanjutan, seperti pelatihan kader kesehatan dan penyuluhan kesehatan rutin kepada masyarakat.

Acara serah terima ditutup dengan sesi foto bersama staff CSR, kader, serta pegawai Pustu dan Polindes dari ketiga desa tersebut.

Dengan program ini, PT Wanatiara Persada membuktikan komitmennya dalam mendukung peningkatan kualitas kesehatan masyarakat di sekitar area operasionalnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Maluku Utara halmahera selatan Pt Wanatiara Persada OBI