Puluhan Perusahaan Besar Buka Lowongan di Brawijaya Career Expo

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: M. Rifat

10 Juni 2023 07:01 10 Jun 2023 07:01

Thumbnail Puluhan Perusahaan Besar Buka Lowongan di Brawijaya Career Expo Watermark Ketik
Suasana kunjungan di stan Bank Mandiri dalam Brawijaya Career Expo. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Sebanyak 34 perusahaan besar membuka lowongan pekerjaan di Brawijaya Career Expo X Malang Raya. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari pada 10-11 Juni 2023 di Gedung Samantha Krida, Universitas Brawijaya (UB).

Rektor UB, Prof. Widodo, S.Si., M.Si., Ph.D.Med.Sc. turut mengapresiasi kegiatan tersebut. Terlebih peserta yang datang bukan hanya lulusan baru S1, namun juga lulusan sekolah menengah.

"Tentu bagus dan positif. Peminatnya di Brawijaya Career Expo banyak, baik perusahaan, mahasiswa, dan siswa di sektor Malang," ujar Prof. Widodo, Sabtu (10/6/2023).

Ia berharap Brawijaya Career Expo menjadi media yang mempertemukan pencari kerja dan perusahaan yang dituju. Terbukti pada hari pertama kegiatan, telah dipadati oleh para pencari kerja. Diketahui jumlah pengunjung yang hadir telah mencapai 5.000 orang.

"Harapannya ini menjadi media bagi peserta yang hadir untuk bisa mengetahui perusahaan dan kebutuhan perusahaan. Kalau sudah memenuhi, menjadi kesempatan peserta dan perusahaan bisa saling bertemu. Komunikasi untuk mengembangkan karir bagi yang bersangkutan dan mengembangkan perusahaan tempat bekerja," lanjutnya.

Direktorat Pengembangan Karir dan Alumni, Karuniawan Puji Wicaksono menambahkan, Brawijaya Career Expo akan digelar dua kali dalam satu tahun.

"Tahun ini rencananya dua kali kegiatan, digelar online dan offline. Termasuk akan kita tingkatkan jumlah peserta dan lembaga," jelas Karuniawan.

Foto Rektor Universitas Brawijaya mengunjungi stan di Brawijaya Career Expo (lutfia/ketik)Rektor Universitas Brawijaya mengunjungi stan di Brawijaya Career Expo. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

Sementara itu Ainur Rohma, mahasiswa semester akhir LP3I College Malang mengaku tertarik dengan tiga perusahaan. Pada Brawijaya Job Fair, ia mengincar pekerjaan di bidang finance, accounting, dan administrasi.

"Saya jurusan Accounting Information System. Jadi lebih tertarik cari kerja di bagian finance, accounting, ataupun administrasi," jelas Ainur.

Bukan hanya sesuai jurusan, ia mencari pekerjaan yang berada di daerah Jawa Timur. Terlebih peluang kerja tidak hanya ditujukan kepada pelamar dengan predikat sarjana S1.

"Ada lowongan di perusahaan yang membuat tertarik. Mereka penempatan kerja di dalam kota, khususnya di malang, Surabaya dan daerah Jawa Timur masih ada. Tentunya juga sesuai sama jurusan kita. Bahkan yang tidak ada pembatasan pengumpulan curiculum vitae," lanjutnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Brawijaya Career Expo Rektor Universitas Brawijaya UB Lowongan Kerja Malang Loker