Rekom Cabub-Cawabub Pacitan Partai Demokrat Tak Kunjung Turun, Indrata: Biasanya Mepet

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: M. Rifat

2 Agustus 2024 02:22 2 Agt 2024 02:22

Thumbnail Rekom Cabub-Cawabub Pacitan Partai Demokrat Tak Kunjung Turun, Indrata: Biasanya Mepet Watermark Ketik
Ketua DPC Demokrat Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, saat diwawancarai wartawan. (Foto: Demokrat for Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat untuk calon bupati (Cabub) dan calon wakil bupati (Cawabub) Pacitan, Jawa Timur tak kunjung turun.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, menduga itu nanti bakal turun mendekati jadwal pendaftaran KPU.

"Belum terwacanakan kepada kami, tapi kalau menurut tradisi Demokrat sebelum-sebelumnya, (turunnya) mepet. DPC Demokrat Pacitan belum bisa memastikan, apakah H-1 jelang dibukanya pendaftaran oleh KPU rekom itu diserahkan," kata Mas Aji sapaan akrabnya, Jumat (2/8/2024).

Pun diketahui, mengacu jadwal, pendaftaran pasangan Cabub-Cawabub bakal dibuka KPU mulai tanggal 27 sampai 29 Agustus 2024 mendatang.

Sementara, perkiraan Ketua Tim Pemenenangan Partai Demokrat Pacitan, Kristanto Waluyo, soal pengumumannya pada akhir Juli ternyata juga meleset.

"Para calon (pendaftar) memang diyakini merupakan figur kompeten, memilki pengalaman dibirokrasi dan polikus yang cukup matang sehingga bisa mendapatkan kepercayaan dari partai Demokrat," ujarnya.

Sebagai informasi, DPP Partai Demokrat secara resmi telah menerima pendaftaran dua Cabub dan dua Cawabup. Pun saat ini rekomnya lagi diperebutkan untuk tiket maju Pilkada 2024.

Adapun dua pasangan Cabub tersebut diantaranya, yakni, Indrata Nur Bayuaji dan Ronny Wahyono. Sementara dua pendaftar Cawabup, ada Rakhman Wijayanto dan Muhhamad Toha. (*)

Tombol Google News

Tags:

pacitan Demokrat Pacitan