Relawan Ganjar Membelot, Ikut Deklarasi Dukung Prabowo di Kota Malang

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Naufal Ardiansyah

15 Januari 2024 12:29 15 Jan 2024 12:29

Thumbnail Relawan Ganjar Membelot, Ikut Deklarasi Dukung Prabowo di Kota Malang Watermark Ketik
Para relawan yang mendeklarasikan diri mendukung Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Ratusan relawan yang mengatasnamakan Dukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden ke-8 (DGP8) Jawa Timur datang ke deklarasi dukungan ke Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Senin (15/1/2024) di GOR Ken Arok, Kota Malang.

Kedatangan tersebut sebagai bentuk beralihnya para relawan Ganjar-Mahfud ke kubu Prabowo-Gibran. Dijelaskan oleh Agus Sadullah selaku Ketua Relawan DGP8 Jatim, bahwa keputusan tersebut didasarkan pada hasil Debat Pilpres ketiga pada 7 Januari 2024 lalu.

Menurutnya apa yang disampaikan Ganjar Pranowo tidak sesuai dengan panggilan jiwanya. Ia menilai bahwa kedua calon yakni Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo terlalu menyudutkan Prabowo Subianto secara personal.

"Setelah mengikuti debat ketiga kemarin ada sesuatu yang bagi saya di luar jiwa saya. Kedua calon mencoba menyudutkan Pak Prabowo secara personal dan ini tidak baik," ujarnya usai mengikuti deklarasi.

Baginya, seorang pemimpin yang baik dapat memberikan argumen dan saling beradu gagasan. Hal tersebut untuk dijadikan sebagai media membangun konsep berbangsa yang lebih baik.

"Ke depan supaya pemimpin kita bisa mencoba beradu gagasan sebagai media membangun konsep kehidupan bangsa yang lebih besar, Namun tidak malah menyerang antar personal," jelasnya.

Peralihan kubu tersebut membuatnya berharap Prabowo-Gibran dapat mendominasi suara di Jawa Timur dan menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029. Ia juga berharap partai koalisi dan juga relawan lainnya mampu berusaha memenangkan Paslon nomor urut 2 di masing-masing daerahnya.

"Kita memantapkan diri terus bergerak bersama relawan yang lain untuk memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran. Terkait partai koalisi dan calon legislatif lainnya jangan terlena oleh survei," tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pilpres 2024 pemilu2024 Relawan Pendukung Ganjar Pranowo Ganjar Pranowo Prabowo Subianto Gibran Rakabuming Raka Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran