Rencana Alberto Goncalves setelah Pensiun sebagai Pesepak Bola

Jurnalis: Mustopa
Editor: M. Rifat

7 Agustus 2023 13:30 7 Agt 2023 13:30

Thumbnail Rencana Alberto Goncalves setelah Pensiun sebagai Pesepak Bola Watermark Ketik
Alberto Goncalves merayakan gol ke gawang PSIS Semarang (Foto: Official Madura United)

KETIK, BANGKALAN – Penyerang Madura United, Alberto Goncalves mulai memikirkan masa depannya setelah pensiun sebagai pemain sepak bola. Terlebih usianya kini sudah hampir 43 tahun.

Pemain naturalisasi yang akrab disapa Beto ini tengah berjuang mengambil lisensi B AFC. Ia ingin melanjutkan kariernya sebagai pelatih setelah memutuskan gantung sepatu.

Beto tetap ingin berkiprah di dunia sepak bola karena separuh perjalanan hidupnya dihabiskan dengan permainan si kulit bundar. Menjadi pelatih adalah pilihan selanjutnya.

"Kalau berhenti jadi pemain harus ada pilihan yang kedua, ada yang menjadi agen, tapi saya pilih jadi pelatih," jelas pemain kelahiran Brasil ini.

Karena itu, sejak dua tahun lalu dia mempersiapkan diri dengan mengambil lisensi kepelatihan. Sekarang dia fokus untuk ikut kursus lisensi B AFC.

"Dua tahun yang lalu saya buat lisensi C, jadi tahun ini saya buat lisensi B AFC," mantan pemain Sriwijaya FC ini menambahkan.

Itu pula yang membuat Alberto Goncalves sempat hilang dari skuad Madura United. Dia tengah fokus menyelesaikan modul dua dalam kursus yang digelar di Tangerang.

"Kemarin saya baru selesai modul satu, lima belas hari, nanti tanggal 27 saya kembali lagi untuk modul dua," tegas pemain yang pernah dipinjamkan ke Persija Jakarta ini.(*)

Tombol Google News

Tags:

madura united Alberto Goncalves Lisensi Kepelatihan Liga 1