Setelah Dibenahi, Stadion Supriyadi Jadi Venue Piala Wali Kota Blitar 2024

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Mustopa

15 September 2024 14:09 15 Sep 2024 14:09

Thumbnail Setelah Dibenahi, Stadion Supriyadi Jadi Venue Piala Wali Kota Blitar 2024 Watermark Ketik
Ketua PSSI Kota Blitar, Yudi Meira di Stadion Supriyadi, Kota Blitar, Sabtu (14/9/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Stadion Supriyadi Kota Blitar akan menjadi tempat bersejarah bagi pelajar yang berlaga di Piala Wali Kota Blitar 2024, khususnya bagi mereka yang berhasil menembus babak semifinal dan final.

Para peserta akan merasakan atmosfer pertandingan di atas rumput stadion standar Liga 1, sebuah kesempatan langka bagi pelajar di Kota Blitar.

Ketua PSSI Kota Blitar, Yudi Meira, menyatakan bahwa saat ini perawatan rumput Stadion Supriyadi sedang berlangsung. Hal ini sesuai dengan permintaan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk memastikan kualitas rumput memenuhi standar penyelenggaraan Liga 1. 

"Rumput Stadion Supriyadi Kota Blitar tengah dalam tahap perawatan, sesuai permintaan PT LIB yang meminta perbaikan kualitas rumput untuk menggelar pertandingan Liga 1," ujar Yudi Meira pada Sabtu, 15 September 2024.

Stadion Supriyadi akan menjadi markas sementara Arema FC untuk musim Liga 1 2024-2025, mengingat Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang masih dalam tahap renovasi pasca kerusuhan pada tahun 2020.

Menurut Yudi, perbaikan rumput Stadion Supriyadi akan selesai pada 15 Oktober 2024, dan Arema FC dijadwalkan untuk memainkan pertandingan kandang pertama mereka setelah diperbaiki di stadion tersebut pada 19 Oktober 2024.

"Setelah laga kandang Arema FC, stadion akan digunakan untuk semifinal dan final Piala Wali Kota Blitar 2024. Ini sudah sesuai kesepakatan dengan Arema FC dan PT LIB bahwa setelah perbaikan, stadion bisa dipakai untuk pertandingan pelajar," tambah Yudi.

Sebelumnya, babak penyisihan Piala Wali Kota Blitar telah digelar di lapangan Ngadirejo, Kota Blitar, mulai dari tingkat SD hingga SMA.

Namun, hanya pertandingan semifinal dan final untuk tingkat SMP dan SMA yang akan diadakan di Stadion Supriyadi, memberikan pengalaman unik bagi para pelajar yang berkesempatan tampil di stadion standar Liga 1.

“Semifinal dan final Liga Pelajar Piala Wali Kota Blitar ini akan dilaksanakan setelah laga kandang Arema FC," tegas Yudi Meira.(*)

Tombol Google News

Tags:

Yudi Meira Blitar Kota Blitar Stadion Supriyadi Arema FC Liga 1 perbaikan Liga pelajar walikota cup 2024