Residen Lapas Perempuan Malang Ikuti Program Rehabilitasi Sosial

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

4 September 2023 17:37 4 Sep 2023 17:37

Thumbnail Residen Lapas Perempuan Malang Ikuti Program Rehabilitasi Sosial Watermark Ketik
Penutupan program rehabilitasi sosial bagi WBP Lapas Perempuan Malang. (Foto: Humas Lapas Perempuan Malang)

KETIK, MALANG – Para residen Lapas Perempuan Malang menjalani Program Rehabilitasi tahun 2023. Program tersebut sebagai upaya pemulihan bagi residen dengan kasus narkotika.

Pada penutupan program yang digelar Senin (5/9/2023) di Aula Kartini Lapas Perempuan Malang, turut dihadiri banyak instansi. Salah satunya Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang, Letkol Laut (PM) Candra Hermawan. Ia berpesan kepada residen untuk dapat mengimplementasikan program yang telah diberikan.

"Saya turut mengapresiasi program rehabilitasi sosial di Lapas Perempuan Malang. Semoga para residen dapat menerapkan apa yang telah didapat dalam program ini. Sehingga ke depannya dapat menjadi pemulihan dari narkotika," jelasnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Lapas Perempuan Kelas II A Malang, Lilik Sulistyowati mengimbau supaya residen memberikan perubahan positif usai menjalani program tersebut. Terlebih ketika masa tahanan telah berakhir, diharapkan residen dapat membaur dengan masyarakat sekitar.

"Kami selalu berharap residen rehabilitasi yang baru keluar program dapat menunjukkan perubahan perilaku yang baik. Entah itu di dalam lapas maupun setelah menjalani pidana," ujarnya.

Lilik juga turut memberikan apresiasi terhadap kerjasama dan dukungan yang diberikan oleh berbagai pihak. 

"Tentunya terima kasih atas kerjasama yang terjalin antara Lapas Perempuan Malang dan stakeholder. Semoga kerjasama ini bisa berlanjut di program rehabilitasi di tahun berikutnya," ungkapnya.

Penutupan tersebut dihadiri oleh Kepala BNN Kabupaten Malang, Konselor dari BNN Kabuaten Malang, Konselor dari RSJ. Selin itu turut hadir Tim Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Malang, Kemenag Kota Malang, Instruktur Dinamika Kelompok, UMKM Kecamatan Kepanjen dan HIMPSI Kota Malang.(*)

Tombol Google News

Tags:

Warga Binaan Permasyarakatan Lapas Perempuan Malang Rehabilitasi Sosial Narkotika Kota Malang