Resmi! Prabowo Umumkan Gibran Jadi Cawapresnya

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Mustopa

22 Oktober 2023 14:04 22 Okt 2023 14:04

Thumbnail Resmi! Prabowo Umumkan Gibran Jadi Cawapresnya Watermark Ketik
Prabowo Subianto bersama para Ketua Umum Parpol Koalisi di kediamannya di Jakarta (22/10/2023). (Foto: IG Zulkifli Hasan)

KETIK, JAKARTA – Ketua Umum Gerindra sekaligus bacapres Prabowo Subianto resmi memutuskan cawapres pendampingnya. Prabowo memilih Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapresnya.

"Kita telah berembuk secara final, secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju," ucap Prabowo di Jakarta Selatan, Minggu malam (22/10/2023).

Prabowo menegaskan keputusan itu tidak perlu ditanyakan lagi. Dia menegaskan keputusan tersebut merupakan konsensus dari parpol KIM.

"Tidak perlu ada yang ditanyakan lagi. Ini afirmasi bulat dan konsensus, dan kita siap maju untuk Indonesia Maju," tambah Prabowo.

Sebelumnya, para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) berkumpul di rumah bakal capres Prabowo Subianto Minggi malam (22/10/2023). Mereka menggelar rapat finalisasi terkait cawapres.

Gibran dua hari ini memang sudah tampak menemui ketum-ketum parpol KIM yang mengusung Prabowo.

Mulai dari menemui Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan menemui Ketum Golkar Airlangga Hartarto di acara Rapimnas Golkar.(*)

Tombol Google News

Tags:

Prabowo Gibran cawapres pilpres2024 pemilu2024