Ribuan Relawan 24 Komunitas Bondowoso Bertekad Antar Khofifah-Emil Menang Mutlak di Pilgub Jatim

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: M. Rifat

7 Agustus 2024 00:20 7 Agt 2024 00:20

Thumbnail Ribuan Relawan 24 Komunitas Bondowoso Bertekad Antar Khofifah-Emil Menang Mutlak di Pilgub Jatim Watermark Ketik
Khofifah Indar Parawansa saat menerima berkas dukungan dari koordinator Sekber Relawan Pendukung Khofifah Bondowoso (6/8/2024) (Foto: Ari Pangistu/Ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Sebanyak 1.400 relawan di Bondowoso yang tergabung dalam puluhan relawan Khofifah mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan petahana di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024.

Semua koordinator masing-masing relawan yang melebur dalam Sekber (Sekretaris Bersama) Relawan Pendukung Khofifah Bondowoso itu membulatkan tekad mendukung Khofifah-Emil. 

Dukungan itu disampaikan dalam pembacaan deklarasi oleh seluruh koordintor relawan dan diikuti ribuan pendukung yang hadir di Gedung At Taqwa Islamic Center, pada Selasa (6/8/2024) malam.

Tampak, para relawan berasal dari berbagai kalangan, baik perempuan ataupun lelaki.

Bahkan, ada di antaranya yakni komunitas pedagang keliling yang diketuai oleh pedagang Tanglor keliling.

Khofifah Indar Parawansa, dikonfirmasi awak media mengatakan rasa terima kasihnya atas deklarasi sekaligus membangun kebulatan tekat pada ikhtiar Khofifah-Emil untuk perhelatan Pilgub periode keduanya.

Dia berharap seluruh relawan solid dan bersatu. Karena kebersamaan ini didasarkan pada komitmen yang sama mengantarkan Jatim lebih baik, lebih maju, dan lebih hebat ke depan.

“Kebulatan tekat untuk mendukung Khofifah-Emil,” ujarnya.

Ia menerangkan, dirinya memang telah silaturahim ke beberapa tokoh agama di Bondowoso. Di antaranya yakni, Pimpinan Ponpes Al Islah, KH Thoha, dan KH Imam.

“Seluruh elemen strategis harus disapa, di semua lini di Jawa Timur,” ujarnya.

Foto Ribuan relawan pendukung Khofifah yang hadir saat menyanyikan lagu Bendera by Coklat bersama Khofifah Indar Parawansa di akhir acara (Ari Pangistu/Ketik.co.id)Ribuan relawan pendukung Khofifah yang hadir saat menyanyikan lagu Bendera by Coklat bersama Khofifah Indar Parawansa di akhir acara (Foto: Ari Pangistu/Ketik.co.id)

Disinggung tentang target perolehan suara di Bondowoso, kata Khofifah, seluruh pihak pasti mengingkan kemenangan mutalak. Karena itulah, dirinya pun meminta seluruh pendukungnya untuk selalu waspada, kerja keras lahir batin.

Sementara itu, Koordinator Sekber Relawan Pendukung Khofifah, Muhammad Abdul Khalik, mengatakan, dukungan para relawan karena prestasi Khofifah selama memimpin di periode sebelumnya mencapai 700an.

Dia menyebut, selama mantan Mensos RI ini menjadi Gubernur Jatim, hampir semua masalah di wilayah ini bisa diatasi. Salah satunya, yakni permasalahan kemiskinan.

Penurunan angka kemiskinan dan peningkatan ekonomi di Jatim turun luar biasa. Hal ini tercermin dari program-program Khofifah yang dirasakan masyarakat.

“Ini yang bisa membulatkan tekat kami, Bu Khofifah dua periode,” tuturnya.

Ia melanjutkan, dengan dukungan ribuan relawan dari berbagai kalangan ini, pihaknya kian optimis bisa meraih suara mayoritas untuk Khofifah-Emil.

Bahkan, para relawan ini menargetkan perolehan suara di setiap kecamatan di atas 70 persen.

“Kita target tahun ini Bu Gubernur menang mutlak di Bondowoso,” jelasnya.

Disinggung sudah mulai banyaknya partai yang mendukung Khofifah, pria asal Bondowoso ini menerangkan, pihaknya berkomitmen akan bergerak untuk Khofifah dalam situasi apapun. Baik ada lawan atau pun calon tunggal.

“Kami akan tetap bergerak dalam situasi apa pun,” pungkasnya.

Pantuan di lapangan, relawan yang ikut seta deklrasi di antaranya yakni IKSN, Komunitas Kyai Kampung, Komunitas Intelektual Muda NU, KB Kyai Samsuri, Komunitas Pecinta Kopy, Gawagis.

Kemudian ada juga, Lasykar Hanas, Sabda Nawa, Persatuan Takmir Pendukung Khofifah Indar Parawansa (KIP), Semut Ireng, Akar Rumput, Milenial Indonesia Maju, IKMPB, Peran KIP, KEB, BEH, Kopling, Petani Muda Tembakau, Peduli Lingkungan.

Selanjutnya ada BP2B, Barkode, Tani Organik, Ranjau, Shabat Khofifah Kecamatan Wringin. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso PilgubJatim #KhofifahIndarParawansa RelawanKhofifahBondowoso KhofifahGubernurJatim JatimHariIni