Rumah Sakit Edelweiss Bentang Salapan Cianjur Buka Lowongan Kerja Dokter, Cek!

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

4 Juli 2023 23:02 4 Jul 2023 23:02

Thumbnail Rumah Sakit Edelweiss Bentang Salapan Cianjur Buka Lowongan Kerja Dokter, Cek! Watermark Ketik
Ilustrasi RS Edelweiss. (Foto: RS Edelweiss)

KETIK, CIANJUR – Jumlah Rumah Sakit di Kabupaten Cianjur kini bakal bertambah dengan kehadiran RS Edelweiss Bentang Salapan yang berlokasi di Jalan Raya Bandung, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur.

Sebelumnya, Rumah Sakit Edelweiss Bentang Salapan Cianjur telah menggelar peletakan batu pertama yang diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama stakeholder lainnya tahun lalu (27/10/2022) di Pondok Pesantren Al-Ittihad, yang tidak jauh dari lokasi pembangunan.

Ridwan Kamil mengatakan bahwa Rumah Sakit Edelweiss Bentang Salapan Cianjur merupakan hasil kolaborasi antara umara dan ulama.

"Kami di Jawa Barat atas nama Pemda Provinsi Jabar sangat berbahagia karena berhasil membangun rumah sakit Nahdlatul Ulama pertama," kata Ridwan Kamil dilansir dari media jabarprov.go.id.

Menurutnya, Rumah Sakit Edelweiss Bentang Salapan Cianjur terlahir untuk menjaga kesehatan warga sekitar dan membuka lapangan pekerjaan, sehingga bisa menghidupkan perekonomian warga Kota Santri.

"Membangun ekonomi dan kesehatan umat bekerja sama dengan perbankan syariah, yang juga cocok dengan ekonomi keumatan di Pesantren Al-Ittihad ini menjadi percontohan," imbuh Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

Selain kolaborasi antara Pemda Provinsi Jabar dan NU, lahirnya Rumah Sakit Edelweiss Bentang Salapan Cianjur berkat kerja sama dari Rumah Sakit Edelweiss Pusat, pihak perbankan dan pesantren.

Menurut Kang Emil, kombinasi seperti itu bisa menjadi percontohan dalam melakukan pembangunan infrastruktur kesehatan di wilayah Jabar.

"Insyaallah akan hadir di tempat-tempat lain sesuai dengan konsep percontohan yang dilaksanakan kombinasi antara rumah sakit, perbankan dan pesantren yang memiliki lahan wakaf yang cocok untuk kesehatan masyarakat," sebut Kang Emil.

Sebagai informasi, Rumah Sakit Edelweiss Bentang Salapan Cianjur saat ini sedang membutuhkan:

1. Dokter Spesialis OBGYN
2. Dokter Spesialis Radiologi

Dengan kualifikasi:

1. Diutamakan perempuan untuk kandidat Dokter Spesialis OBYGIN
2. Pendidikan sesuai bidangnya
3. Memiliki STR aktif
4. Bersedia bekerja purna waktu (full time)
5. Bersedia ditempatkan di Rumah Sakit Edelweiss Bentang Salapan Cianjur.
6. Memiliki dedikasi tinggi
7. Good attitude
8. Good communication skill

Kirim lamaran dan CV via email:
recruitment_cianjur@edelweiss.id

Subjek: Dokter spesialis (sesuai posisi)

Catatan: Lamaran ditutup jika kuota sudah terpenuhi.(*)

Tombol Google News

Tags:

Lowongan Kerja RS Edelweiss Bentang Salapan Cianjur Pesantren Al-Ittihad GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL PCNU