Sambut Ramadan, Warga Serbu Pasar Sembako Murah di Polres Malang

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

8 Maret 2024 10:55 8 Mar 2024 10:55

Thumbnail Sambut Ramadan, Warga Serbu Pasar Sembako Murah di Polres Malang Watermark Ketik
Warga ketika menyerbu Pasar Sembako Murah di Polres Malang. (Foto: Gumilang/ketik.co.id).

KETIK, MALANG – Ribuan warga memadati pasar murah sembako yang digelar di halaman Polres Malang, Jumat (8/3/2024). Kegiatan ini diinisiasi oleh Kapolres AKBP Putu Kholis Aryana sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga kebutuhan pokok.

Kegiatan yang digelar setelah pelaksanaan subuh keliling bersama Forkopimda dan masyarakat ini, menyediakan lebih dari 1.000 paket sembako murah untuk warga masyarakat. Tak hanya itu, 200 paket sembako juga diberikan secara gratis kepada warga pra sejahtera.

Hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut, Bupati Malang Sanusi, Wabup Malang Didik Gatot Subroto, Pejabat Utama maupun perwira kepolisian dan para pejabat Pemkab Malang.

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, menjelaskan bahwa kegiatan pasar murah ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya menyambut Ramadan.

Pasar Sembako Murah ini bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi yang semakin berat. Dengan kenaikan harga kebutuhan pokok di pasaran, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan hidup.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana ketika menyerahkan sembako kepada warga Prasejahtera. (Foto: Gumilang/ketik.co.id)

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Ada lebih dari 1000 paket sembako dengan harga khusus, setengah harga pasaran," ujar AKBP Putu Kholis Aryana.

Ia menyebutkan, Polres Malang bekerjasama dengan camat, lurah, hingga kepala desa untuk memastikan bantuan tepat sasaran. "Selain pasar murah, pada kesempatan ini juga ada pelayanan SIM keliling, pemeriksaan kesehatan gratis, pelayanan BPJS, hingga pembayaran pajak kendaraan secara mobile," sebutnya.

Menurut Mantan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok ini, Antusiasme masyarakat yang tinggi terlihat jelas dengan kedatangan mereka berbondong-bondong menyerbu bazar murah. 

"Warga sangat antusias, bisa dilihat sampai saat ini banyak masyarakat yang mendapatkan pelayanan," kata Perwira Menengah atau Pamen Kepolisian dengan dua melati di pundaknya.

Sementara itu, Yayuk, salah satu warga Kepanjen, mengungkapkan rasa syukurnya terhadap pasar murah ini. Ia menilai bahwa kegiatan ini sangat membantu perekonomian warga di tengah kenaikan harga bahan pokok. 

"Sangat terbantu ya dengan adanya pasar murah ini. Terlebih sebentar lagi masuk bulan puasa. Harganya sangat terjangkau terima kasih Pak Kapolres," ucapnya.  

Sebagai informasi, Paket sembako tersebut terdiri dari beras 5 kilogram, minyak goreng satu liter, gula 1 kilogram, bawang merah, bawang putih, dan cabe rawit, dengan keseluruhan total harga hanya Rp 100 ribu. 

Selain itu, tersedia juga paket sembako lainnya, seperti beras 5 kilogram seharga Rp 50 ribu, bawang putih dan bawang merah seharga Rp 10 ribu, telur ayam Rp 20 ribu per kilogram, minyak goreng Rp 10 ribu per liter, dan cabai rawit Rp 10 ribu. (*)

Tombol Google News

Tags:

Polres Malang Kapolres Malang Kabupaten Malang Ramadan Pasar Sembako Murah