Sambut Tahun Baru Islam, Ayo Jalan Sehat Bareng Gubernur Khofifah, 45 Doorprize: 9 Umrah dan 9 Sepeda Motor

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Marno

16 Juli 2023 23:39 16 Jul 2023 23:39

Thumbnail Sambut Tahun Baru Islam, Ayo Jalan Sehat Bareng Gubernur Khofifah, 45 Doorprize: 9 Umrah dan 9 Sepeda Motor Watermark Ketik
Jalan Sehat Bareng Gubernur Khofifah sambut 1 Muharram 1445 Hijriah

KETIK, SURABAYA – Menyambut Tahun Baru Islam, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim menggelar Jalan Sehat 1 Muharram 1445 Hijriah bareng Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Start dan finish di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya pada Rabu (19/7/ 2023) pukul 06.00 WIB.

Doorprize sangat menggiurkan dengan jumlah masing-masing serba sembilan. Rinciannya, 9 umrah, 9 sepeda motor, 9 sepeda gunung, 9 laptop dan 9 kulkas.

"Untuk pendaftaran lewat google form https://bit.ly/JalanSehat1Muharram1445H. Jangan lupa ada enam hadiah keren bagi peserta yang menggunakan dress code tematik dan terunik," ujar Widodo dari Biro Kesra Pemprov Jatim, Senin (17/7/2023).

Santuni 1.000 Anak Yatim

Selain jalan sehat, menyambut 1 Muharram Pemprov Jatim bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jatim akan menyantuni 1.000 anak yatim di Gedung Islamic Center padaSelasa sore (18/7/2023) mendatang.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan kegiatan berbagi dengan anak yatim itu terkait menutup akhir tahun 1444 Hijriyah sekaligus menyambut tahun baru Islam 1445 Hijriyah.

“Santunan 1.000 anak yatim yang akan kita gelar adalah bentuk syukur kita atas segala nikmat dan keberkahan yang telah diberikan Allah selama tahun kemarin. Jawa Timur dilimpahi begitu banyak berkah, suasana yang aman dan kondusif serta masyarakat yang makin sejahtera,” ujar Gubernur Khofifah, Minggu (16/7/2023).

Menurut alumnus FISIP Unair santunan bersama 1.000 anak yatim ini juga merupakan bentuk pengharapan kita agar Allah senantiasa memberikan tambahan keberkahan, kelimpahan nikmat di tahun 1445 Hijriyah mendatang.

Seribu anak yatim yang mendapatkan santunan tersebut didatangkan dari beberapa daerah di Jatim.

Gubernur Khofifah jugamengajak masyarakat untuk memperbanyak sedekah pada anak yatim di bulan Muharram. Sebab bulan Muharram merupakan bulannya anak yatim.

Hal itu mengacu pada hadist yang yang sahih menyebutkan Rasulullah menganjurkan sedekah pada anak yatim di bulan Muharram. Barang siapa yang bersedekah pada anak yatim di bulan Muharram akan mendapatkan pahala 70 kali lebih banyak dari sedekah pada bulan lain.

“Rasulullah semasa hidupnya juga sangat dekat dengan anak yatim. Rasulullah bahkan pernah bersabda bahwa beliau dan orang yang menanggung hidup anak yatim memiliki kedekatan di surga seperti jarak antara jari telunjuk dan jari tengah. Maka memuliakan anak yatim dengan memberikan sedekah,” papar Khofifah.

Tidak hanya itu, Khofifah menyatakan bahwa di momen santunan anak yatim ini juga akan dilangsungkan pengundian 10 hadiahumrah bagi wajib pajak kendaraan bermotor yang taat membayar pajak.

Pengundian umrah itu akan dilakukan untuk mendapatkan 10 orang pemenang yang diambil dari para wajib pajak kendaraan di Jawa Timur.

“Undian umrah adalah apresiasi dari kami Pemprov Jatim pada para wajib pajak yang telah patuh melaksanakan kewajbannya membayar pajak kendaraan bermotor,” ujarnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Gubernur Khofifah Gubernur Jatim Jalan Sehat 1 Muharram Jalan Sehat Bareng Gubernur Khofifah Tahun Baru Islam 1445 Hijriah