Samsat Tulungagung Gagas Program Pelita Indah, Terobosan Pelayanan untuk Warga Berkebutuhan Khusus

Jurnalis: Mustopa
Editor: Naufal Ardiansyah

12 Desember 2023 05:24 12 Des 2023 05:24

Thumbnail Samsat Tulungagung Gagas Program Pelita Indah, Terobosan Pelayanan untuk Warga Berkebutuhan Khusus Watermark Ketik
Petugas KB Samsat Tulungagung memberikan pelayanan jemput bola bagi wajib pajak berkebutuhan khusus. (Foto: KB Samsat Tulungagung)

KETIK, TULUNGAGUNG – Kantor Bersama (KB) Samsat Tulungagung menghadirkan terobosan baru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan meluncurkan program Pelita Indah.

Pelita Indah merupakan akronim dari Pengesahan Lima Tahunan, Jemput dan Antar Bagi Lansia, Difabel, dan Ibu Hamil, serta Kendaraan Plat Merah. 

Para wajib pajak dengan kategori tersebut tidak perlu datang ke kantor Samsat untuk mengurus kendarannya. Mereka cukup menghubungi hotline Samsat Tulungagung +6281217148960.

Para wajib pajak juga tidak dikenakan biaya tambahan meskipun petugas datang ke rumah. Namun, layanan ini khusus untuk pengesahan kendaraan bermotor 5 tahunan.

Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasatlantas, AKP. Jodi Indrawan mengatakan bahwa program tersebut untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang ingin membayar pajak.

"Kami memberikan pelayanan jemput bola di rumah masing-masing dan mengantarkan berkas yang sudah selesai kembali ke rumah wajib pajak," ungkap AKP Jodi, Selasa (12/12/2023).

"Diharapkan dapat memudahkan proses pengurusan pajak kendaraan bagi masyarakat Tulungagung yang memenuhi syarat, seperti lansia, difabel, dan ibu hamil," sambungnya.

Program tersebut rupanya mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Banyak wajib pajak dengan kebutuhan khusus yang merasa terbantu dengan kehadiran program Pelita Indah ini.

"Petugasnya datang langsung ke rumah untuk mengurus pajak kendaraan bermotor, sehingga saya tidak perlu menggunakan calo. Terima kasih Samsat Tulungagung," ungkap Naryo, salah satu wajib pajak.(*)

Tombol Google News

Tags:

Samsat Tulungagung Pelita Indah Perpanjangan 5 tahunan berkebutuhan khusus