Sandang Dua Jabatan, Begini Cara Pj Wali Kota Batu Aries Agung Membagi Waktu

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

3 Juni 2023 16:55 3 Jun 2023 16:55

Thumbnail Sandang Dua Jabatan, Begini Cara Pj Wali Kota Batu Aries Agung Membagi Waktu Watermark Ketik
Aries Agung Paewai Pj Walikota Batu saat berada di Kantor BPSDM Provinsi Jawa Timur di Surabaya, Sabtu (3/6/2023).( Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Memegang tanggung jawab sebagai Pj Wali Kota Batu dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Timur sekaligus tentu bukan hal yang mudah bagi Aries Agung Paewai. 

Aries Agung Paewai bukanlah orang baru di dunia birokrasi. Sebelumnya pria kelahiran Makassar ini pernah menjabat sebagai tenaga kontrak di Pemkot Makassar, Sulawesi Selatan.

Selain itu dirinya sempat bertugas sebagai ajudan Bupati Majene, Sulawesi Barat. di kabupaten yang sama, Aries pernah menjabat Kepala TU Kantor Catatan Sipil, hingga Kasubag Kependudukan Bagian Pemerintahan Setda Majene.

Saat ditemui oleh jurnalis Ketik.co.id, Aries menjelaskan bagaimana dirinya membagi kesibukan antara Kepala BPSDM dan Pj Wali Kota Batu. Dirinya memprioritaskan tugas yang memiliki urgensi tinggi. Untuk saat ini memang dirinya lebih banyak bertugas di Kota Batu, namun jika ada kegiatan di BPSDM Jatim yang penting dirinya juga menyempatkan untuk datang langsung memantau."Ya intinya bagi waktu saja, mana yang urgensinya lebih tinggi," ujarnya.

Mengenai kegiatan, Aries menambahkan memang kegiatan di Kota Batu bisa dibilang lebih padat. Oleh sebab itu dirinya lebih banyak berkegiatan di sana.

"Untuk kegiatan tentu lebih banyak di Batu ya. Karena harus effort langsung untuk memandu para kepala OPD untuk menyusun program kegiatan di sana. Sedangkan di BPSDM kan semua program, kegiatan, dan juga pejabatnya sudah terbagi habis," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Aries Agung Paewai Pj Wali Kota Batu Kepala BPSDM Jatim ASN Walikota batu Kwb Kota Batu Malang Aries Agung