Semarak Kemerdekaan, Sinona Indonesia  Dukung Pesta Rakyat Nganjuk

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Naufal Ardiansyah

27 Agustus 2023 09:32 27 Agt 2023 09:32

Thumbnail Semarak Kemerdekaan, Sinona Indonesia  Dukung Pesta Rakyat Nganjuk Watermark Ketik
Warga Desa Bandung gelar Pesta Rakyat sebagai salah satu peringatan hari kemerdekaan RI ke 78, Sabtu (26/8/2023). (Foto: Expo Desa Bandung)

KETIK, NGANJUK – Warga Desa Bandung, Kabupaten Nganjuk Jatim menggelar Pesta Rakyat dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI. 

Sebanyak 30 stand bazar UMKM dan ribuan masyarakat ikut berpartisipasi. Ada kegiatan Jalan Sehat, Wayangan, lomba Fashion Show Tradisional, dan Lomba karaoke.

Kegiatan ini mengusung tema Terus Melaju Indonesia Maju yang menggambarkan perjuangan atas pulihnya aktivitas pasca pandemi covid-19.

“Tahun ini adalah pertama kalinya desa bandung mengadakan EXPO UMKM semenjak pandemi COVID19,” ucap Abdul Rofiq dari AR Creative selaku koordinator EXPO UMKM Desa Bandung, Sabtu (26/8/2023).

Menurutnya, UMKM sangat berperan penting bagi desa Bandung karena membantu serapan tenaga kerja dan perekonomian mandiri.

Salah satunya UMKM Sinona Indonesia yang memulai pada tahun 2020 dan berhasil tumbuh hingga saat sebagai IKM olahan pangan, salah satu produknya adalah Kopi Bubuk MJ dan Kopi Bubuk Gayeng.

“Kami sebagai UMKM yang pernah merasakan lockdown, PSPB, PPKM, Rapid test, PCR hingga saat ini sudah bebas masker,” ujar owner dari Sinona Indonesia Tyas Vivin.

Sebagai Mitra PT. Pelindo dan Bank Indonesia, SInona Indonesia berkomitmen untuk menerapkan Sistem Jaminan Halal dan GMP/CPPOB (Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik) standar BPOM.

Expo UMKM Desa Bandung menjadi dukungan nyata Sinona Indonesia terhadap UMKM Kab Nganjuk dan berharap agar para UMKM desa bandung bisa menjadi pahlawan ekonomi dan penyumbang devisa negara. (*)

Tombol Google News

Tags:

UMKM Pelindo Desa Bandung Kemerdekaan RI Sinona Indonesia