Sempat Tertunda, Krisdayanti Jalani Pemeriksaan Kesehatan Pilkada Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

31 Agustus 2024 15:15 31 Agt 2024 15:15

Thumbnail Sempat Tertunda, Krisdayanti Jalani Pemeriksaan Kesehatan Pilkada Kota Batu Watermark Ketik
Krisdayanti menyampaikan keterangan usai pemeriksaan kesehatan di RSUD Karsa Husada Kota Batu, Sabtu, 31 Agustus 2024. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Setelah sempat tertunda, Krisdayanti, Calon Wali Kota Batu dari PDI Perjuangan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Karsa Husada Kota Batu, Sabtu 31 Agustus 2024.

Krisdayanti sedianya dijadwalkan pemeriksaan kesehatan bersama Pasangannya Calon Wakil Wali Kota Batu, Kresna Dewanata Prosakh pada Jumat 30 Agustus 2024.

Namun, Karena satu hal, Diva Pop Indonesia sekaligus mantan anggota DPR RI itu tidak bisa hadir ke kota Batu. Oleh karena itu, Kresna Dewanata Prosakh menjalani pemeriksaan kesehatan kedua hari ini. Sedangkan Krisdayanti, harus melakukan pemeriksaan kesehatan pertama hari ini, Sabtu 31 Agustus 2024.

"Saya sendiri memulai proses untuk pemeriksaan di jam 9.30, Alhamdulillah memang cukup panjang karena butuh optimal sekali," kata Krisdayanti.

Krisdayanti mengaku diperiksa secara menyeluruh. Termasuk pemeriksaan perut dan juga vasmir dam USG. Menurutnya, tim dokter langsung menjelaskan hasil pemeriksaan kesehatan tersebut.

"Semua indikator penyakit dalam neurologis, THT, Gigi, mata semua dijelaskan langsung tidak menunggu. hasilnya secara general sangat baik," ujarnya.

Menurut Istri Raul Lemos itu, kondisi kesehatannya mengalami sedikit batuk kering. Itu karena konvoi pendaftaran ke KPU Kota Batu cukup jauh. Ia merasa sedikit kedinginan dan leher kering.

"Setelah pendaftaran KPU, konvoi cukup lumayan. Kemudian ada acara nyanyi di Jakarta sedikit dipaksakan jadi suara parau," imbuh Krisdayanti.

Ketua Tim dokter pemeriksaan kesehatan, dr Ferdinandus Stevanus Kakaiy menjelaskan, pemeriksaan Krisdayanti pada Sabtu 31 Agustus 2024 adalah jadwal ulang.

Menurutnya, ada beberapa item yang dilakukan pemeriksaan, mulai dari mata, darah, mulut, saraf, organ dalam, tes MRI, hingga tes antinarkoba yang dilakukan BNN. 

"Pemeriksaannya kesehatan in melibatkan sejumlah dokter spesialis. Yang memeriksa sesuai spesialisasi masing masing," tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Pemeriksaan Kesehatan Krisdayanti Pilkada Kota Batu pilkada