Siapkan Anggaran Rp 67,7 Miliar, Targetkan Ratusan Jalan di Ponorogo Mulus

Jurnalis: Eko Suprayitno
Editor: Marno

11 Mei 2023 14:08 11 Mei 2023 14:08

Thumbnail Siapkan Anggaran Rp 67,7 Miliar, Targetkan Ratusan Jalan di Ponorogo Mulus Watermark Ketik
Ilustrasi: Penurunan harga aspal pada April lalu membuat DED Perbaikan Jalan di Ponorogo dilakukan Penyesuaian. (Foto: Humas Pemkab Ponorogo)

KETIK, PONOROGO –  Ratusan ruas jalan di Ponorogo membutuhkan sentuhan  perbaikan tahun ini. Tak tangung-tanggung Pemkab Ponorogo menggelontorkan anggaran Rp 67,7 miliar untuk memperbaiki kondisi jalan rusak di Kota Reog. 

Anggaran puluhan miliar yang bersumber dari gabungan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2023 bakal digunakan untuk memperbaiki 338 ruas jalan. 

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Ponorogo, Shintawati mengatakan ada  322 paket pekerjaan peningkatan jalan dengan nilai Rp 54,7 miliar.

Anggaran tersebut murni bersumber dari  APBD Ponorogo yang pekerjaanya dapat segera dimulai pada Juni nanti. 

“Ada perubahan karena harga aspal yang turun. Kami memakai harga perubahan terakhir bulan April yang dampaknya pada volume pekerjaan peningkatan jalan semakin panjang. Itu harus ada perubahan di DED (detail engineering design)-nya juga,” ungkap Shintawati.

DPUPKP, lanjut Shintawati memasang target perbaikan jalan di ratusan titik itu selesai sepenuhnya sebelum Oktober mendatang.

Lama pekerjaan  di setiap ruasnya bervariasi, antara 45 hari hingga 90 hari. Target yang sama juga dicanangan untuk 16 paket pekerjaan peningkatan jalan senilai Rp 13 miliar dari DAK 2023.

“Sekarang ini mulai memasuki tahapan lelang di LPSE (Lembaga Pengadaan Secara Elektronik),” ungkap Shinta –sapaan Shintawati. (*)

Tombol Google News

Tags:

Perbaikan jalan rusak Pemkab Ponorogo DPUPKP Ponorogo Ponorogo Hari Ini DAK Proyek Bupati Sugiri Sancoko