Simak! Makna Harkitnas yang Dibacakan Pj Sekda Sidoarjo

Jurnalis: Wachid Yulianto
Editor: Marno

22 Mei 2023 13:12 22 Mei 2023 13:12

Thumbnail Simak! Makna Harkitnas yang Dibacakan Pj Sekda Sidoarjo Watermark Ketik
Inspektur Daerah/Pj Sekda Sidoarjo, Andjar Surjadianto selaku inspektur upacara Harkitnas 2023. (Foto: Kominfo Sidoarjo)

KETIK, SIDOARJO – Kendati selama tiga tahun diterpa masalah Covid-19. Namun, terbukti barisan perjuangan rakyat Indonesia tetap erat melaksanakan penanganan virus ini, sekaligus pemulihan perekonomian bangsa. 

Demikian amanat Plt Menkominfo Mahfud MD yang dibacakan Inspektur Daerah/Pj. Sekda Sidoarjo, Andjar Surjadianto selaku inspektur upacara peringatan 115 tahun Harkitnas 2023 yang digelar Pemkab di Alun-alun Kota Sidoarjo, Senin (22/5/2023).

"Darurat kesehatan global untuk Covid-19 resmi dicabut Badan Kesehatan Dunia (WHO) pada 5 Mei 2023. Kita patut bersyukur, karena dunia telah melalui krisis pandemi Covid-19. Hal ini menjadi momentum memaknai Harkitnas, sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pascapandemi," katanya.

Menurut Andjar, Harkitnas dapat dimaknai memperingati perjuangan antar-elemen bangsa saling bahu-membahu dan berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis global, baik kesehatan maupun perekonomian hingga geopolitik.

Terkait Harkitnas, ia mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api kebangkitan nasional. Selain itu,  merapatkan barisan dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas dan kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa berkelanjutan.

"Selamat memaknai dan memperingati Harkitnas. Mari kita semua berjuang, belajar, bertumbuh dan terus melangkah maju dengan semangat untuk bangkit!" pungkas Andjar mengakhiri pembacaan amanat upacara. (*)

Tombol Google News

Tags:

Harkitnas 2023 Pj. Sekda Sidoarjo Amanat Menkominfo