Siswa MI Miqthaful Ulum Sampang Raih Medali Emas di Kejurprov Taekwondo Jawa Timur 2024

Jurnalis: Mat Jusi
Editor: Mustopa

23 September 2024 14:03 23 Sep 2024 14:03

Thumbnail Siswa MI Miqthaful Ulum Sampang Raih Medali Emas di Kejurprov Taekwondo Jawa Timur 2024 Watermark Ketik
Jhuna atlet taekwondo siswa kelas 3 MI Miqthaful Ulum Camplong (Mat Jusi/Ketik.co.id).

KETIK, SAMPANG – Aydhan Sayyid Amjad Hanafi atlet cilik Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miqthaful Ulum Camplong, Kabupaten Sampang meraih medali emas di Kejuaraan Provinsi antar Pelajar dan Mahasiswa Taekwondo Jawa Timur 2024.

Aydhan Sayyid Amjad Hanafi atau yang biasa dipanggil Jhuna, siswa kelas 3 MI Miqthaful Ulum Camplong ini sudah berkutat dengan olahraga taekwondo sejak usia 5 tahun. Dia mengungkapkan rasa harunya setelah mengalahkan peserta lainnya dari berbagai kabupaten.

Eliyah, Ibu dari Jhuna mengatakan bahwa awalnya ia merasa agak pesimistis karena usia anaknya yang masih belia dan harus melawan peserta dari kabupaten lain dikelas M-Poomsae Group 276 ini.

Namun, berbekal pengalaman-pengalaman sebelumnya si Jhuna yang sudah memiliki 6 medali emas dan 1 medali perak di bidang yang sama, Eliyah meyakinkan diri untuk mensupport penuh putranya untuk mengikuti Kejurprov.

“Alhamdulillah berangkat dari rasa ragu itu bisa mengantarkan anak-anak saya mendapat juara dan membawa medali emas,” ungkapnya, Senin 23 September 2024.

Dalam kurun waktu satu bulan, bocah kelahiran Pamekasan itu menjalani pelatihan dengan rajin tanpa mengeluh meski selama latihan ditinggal pelatih pendampingnya yang mengikuti PON Sumut-Aceh 2024.

Sekadar diketahui, Kejurprov yang digelar oleh pengurus provinsi Taekwondo Indonesia (TI) Jawa Timur tersebut diikuti oleh 3.100 atlet dan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Ken Arok Kabupaten Malang selama empat hari, mulai 19-22 September 2024.(*)

Tombol Google News

Tags:

atlet Jhuna Siswa MI Miqthaful Ulum Sampang Raih Medali Emas di Kejurprov antar Pelajar dan Mahasiswa Taekwondo Jawa Timur 2024 Taekwondo Kejurprov Medali Emas