Siswa Sudah Pulang, Gudang Sekolah SMKN 1 Tlogosari Terbakar

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Marno

11 Agustus 2023 10:03 11 Agt 2023 10:03

Thumbnail Siswa Sudah Pulang, Gudang Sekolah SMKN 1 Tlogosari Terbakar Watermark Ketik
Tim Damkar Bondowoso saat melakukan upaya pendinginan gedung SMK Negeri 1 Tlogosari, Jum'at (11/8/2023) (Humas Damkar for ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Gudang SMK Negeri 1 Tlogosari dilalap si jago merah pada Jum'at (11/8/2023). Akibatnya, seluruh kursi dan mebeler sekolah di gudang tersebut hangus terbakar. 

Menurut Martanto, kasi Perlindungan dan Penyelamatan Masyarakat, Satpol PP dan Damkar Bondowoso, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.15 WIB. 

Saat kejadian aktivitas belajar mengajar sudah selesai. Namun, diperkirakan ada beberapa pelajar yang sedang melakukan aktivitas ekstrakurikuler. "Kalau siswa sebagian besar sudah pulang. Tapi mungkin ada kegiatan ekstrakurikuler," ujarnya. 

Ia menerangkan, beruntung proses pemadaman sigap dilakukan oleh warga dengan bergotong royong. Hingga akhirnya tim Damkar menyelesaikan pemadaman dan pendinginan sekitar satu jam. Sehingga api tak sampai menjala ke gedung lainnya.

"Proses pemadaman dibantu warga dengan  melakukan pemadaman manual gotong royong. Sebagian Damkar yang melanjutkan," urainya. 

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kata Martanto, penyebab kebakaran karena di sebelah gudang ada tempat sampah dengan kondisi terbakar. 

"Akhirnya api merembet  ke gudang tempat penyimpanan kursi, mebeler. Hanya satu gedung yang terbakar dan tak merembet ke gedung lainnya," urainya. 

Disinggung tentang kerugian, kata Martanto, masih proses pendataan. "Belum, kerugiannya yang tahu bagian perlengkapan. Kondisi barang dari kayu, kursi-kursi rusak," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kebakatan Damkar Bondowoso SMKN 1Tligosari