Spanduk Pj Wali Kota Malang Bertebaran, Wahyu Hidayat: Tidak Mengarah ke Pilkada!

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: M. Rifat

1 Juli 2024 05:37 1 Jul 2024 05:37

Thumbnail Spanduk Pj Wali Kota Malang Bertebaran, Wahyu Hidayat: Tidak Mengarah ke Pilkada! Watermark Ketik
Spanduk Wahyu Hidayat yang bertebaran di Kota Malang (1/7/2024). (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Spanduk dengan wajah Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat mulai bermunculan di Kota Malang. Sempat diisukan hendak maju sebagai Calon Wali Kota Malang, Wahyu menegaskan bahwa spanduk tersebut tidak mengarah pada kontestasi Pilkada 2024.

Wahyu berdalih bahwa spanduk tersebut sebagai bagian untuk sosialisasi program maupun tagline hari jadi Kota Malang.

"Bannernya kan untuk sosialisasi Kota Malang, itu kan berselaras untuk Kota Malang berkelas. Jadi nggak ada arah ke sana (Pilkada). Itu hanya membumikan tagline hari jadi Kota Malang," katanya, Senin (1/7/2024).

Saat ini Wahyu masih berusaha untuk menyelesaikan pekerjaan rumahnya sebagai Pj Wali Kota Malang. Saat diainggung kesiapannya untuk maju Pilkada 2024, Wahyu mengaku akan melihat dukungan masyarakat.

"Kalau nanti dukungan masyarakat dengan begitu, ya coba saya lihat dulu. Saya masih Pj jadi pikiran saya masih kerja kerja kerja," lanjutnya.

Selain spanduk dirinya yang bertebaran juga terdapat akun instagram @sahabat.mbois yang telah diikuti oleh akun pribadi Wahyu Hidayat. Wahyu juga membranding dirinya sebagai sahabat mbois yang selama ini selalu ia dengungkan di setiap kegiatannya sebagai Pj Wali Kota Malang.

"Karena itu kan saya sering (kebiasaan), kalau saya pantun kan mbois, tagline saya kan mbois ilakes, makanya sama teman-teman dianggap (bapak) mbois," ujarnya.

Dari hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI), Wahyu Hidayat masuk sebagai peringkat tertinggi top of mind Calon Wali Kota Malang pilihan masyarakat. Ia berada di posisi kedua dengan total 4,1 persen, setelah Mochammad Anton 20,6 persen.

Menanggapi hal tersebut, Wahyu merasa berterima kasih atas perhatian dan kepercayaan dari masyarakat. Terlebih kinerjanya sebagai Pj Wali Kota Malang direspon dengan baik oleh masyarakat.

"Ya itu kan dari masyarakat. Saya berterimakasih kepada masyarakat Kota Malang, berati kan kinerja saya sebagai Pj Walikota Malang betul-betul direspon dan dinilai dengan baik. Dengan masuknya tiga besar ya saya ucapkan terimakasih karena saya selama ini dinilai dengan baik," tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

pj wali kota malang Wahyu Hidayat Pilkada Kota Malang Kota Malang Pilkada 2024 Spanduk Wahyu Hidayat