Tabung Oli Pecah, Avanza Tabrak Pagar Hotel di Bromo

Jurnalis: Tunjung Mulyono
Editor: Marno

30 Juli 2023 14:24 30 Jul 2023 14:24

Thumbnail Tabung Oli Pecah, Avanza Tabrak  Pagar Hotel di Bromo Watermark Ketik
Mobil Avanza yang terlibat Lakalantas di kawasan Bromo. (Foto:Tunjung Mulyono/Ketik.co.id)

KETIK, PROBOLINGGO – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) kembali terjadi di kawasan wisata Gunung Bromo. Kali ini mobil milik Abdurrahman (44) warga Kelurahan Kademangan, Kota Probolinggo ringsek usai tabung oli mobilnya pecah. Akhirnya mobil Avanza itu menabrak pagar salah satu hotel di kawasan wisata Bromo di Desa Ngepung, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo pada Minggu (30/07/2023). 

Beruntung dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB itu tak sampai menyebabkan jatuhnya korban jiwa. Namun pemilik sekaligus pengemudi mobil itu mengalami  luka - luka akibat kerasnya benturan antara bodi mobil dan pagar dari hotel Jawa Lily itu. 

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Ipda Aditya Wikrama mengungkapkan, kecelakaan tunggal yangitu bermula ketika mobil jenis MPV Toyota Avanza Nopol N 1907 WT yang dikemudikan Abdurrahman melaju dari arah selatan menuju utara atau dari arah Sukapura menuju ke Probolinggo. 

"Sesampainya di TKP, tiba-tiba tangki penampungan oli mobil pecah. Hal itu lantas membuat mobil menjadi oleng dan hilang kendali. Kondisi jalan yang menurun dan menikung, membuat mobil itu makin sulit untuk dikendalikan. Hingga pada akhirnya mobil menabrak pagar itu, " ungkapnya, Minggu (30/07/2023). 

Saking kerasnya benturan itu, kata Ipda Aditya membuat bagian kap depan mobil  ringsek. Namun pengemudi mobil selamat dan dilarikan ke Puskesma Sukapura beberapa saat usai kejadian.

"Korban langsung dilarikan ke pusat layanan medis terdekat. Hanya mengalami luka ringan saja dan kerugian materi mencapai sekitar Rp 6 Juta," ujarnya. 

Lebih lanjut, Ia mengatakan bila kasus kecelakaan ini sudah ditangani oleh anggotanya. Olah TKP pun telah dilakukan termasuk dengan meminta keterangan saksi mata dan korban kecelakaan itu,

"Kasus ini sedang penanganan kami saat ini. Dugaan awalnya kecelakaan itu akibat faktor kendaraan yang mengalami kerusakan serta kealfaan dari pengendara yang tidak menguasai medan," katanya singkat. (*)

Tombol Google News

Tags:

lakalantas Bromo Avanza probolinggo