Tak Dapat Melihat Pelantikan Secara Langsung, Keluarga Fauzan Fuadi Setia Mendukung di Luar Gedung DPRD Jatim

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

31 Agustus 2024 08:15 31 Agt 2024 08:15

Thumbnail Tak Dapat Melihat Pelantikan Secara Langsung, Keluarga Fauzan Fuadi Setia Mendukung di Luar Gedung DPRD Jatim Watermark Ketik
Keluarga anggota DPRD Jatim, Fauzan Fuadi yang setia menunggu di luar gedung DPRD Jatim. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Sebanyak 120 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Timur (DPRD Jatim) periode 2024-2029, hari ini menjalani pelantikan di ruang rapat paripurna Gedung DPRD Jatim yang terletak di jalan Indrapura Surabaya, Sabtu 31 Agustus 2024.

Pelantikan dipimpin Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya, Kresna Menon sekaligus mengambil sumpah jabatan anggota DPRD Jawa Timur masa bakti 2024-2029.

Pada momen tersebut DPRD Jatim menyediakan sekitar 208 undangan yang disebar ke sejumlah tokoh masyarakat, pejabat pemerintah dan forkopimda Jatim.

Selain itu tak lupa pula keluarga anggota DPRD Jatim yang dilantik juga hadir untuk memberikan dukungan dan ucapan selamat. Walaupun banyak diantara mereka tidak dapat masuk ke ruang pelantikan, namun hal tersebut tidak menyurutkan niat mereka untuk tetap memberikan dukungan.

Seperti yang dialami oleh Arum Pangesti, keluarga dari anggota DPRD Jatim Fraksi PKB, Fauzan Fuadi. Ia beserta rombongan datang jauh-jauh dari Gresik untuk melihat pelantikan keluarganya. Namun dirinya hanya dapat menunggu di luar gedung karena tidak memiliki undangan resmi.

"Dari Gresik ini ada sekitar 5 mobil. Cuma kita gak boleh masuk karena gak punya undangan resmi," jelas Arum kepada Ketik.co.id, Sabtu 31 Agustus 2024.

Dengan mengenakan pakaian serba hijau mereka tetap terlihat bersemangat menghadiri pelantikan anggota keluarganya. Terik matahari yang cukup menyengat tidak mengurungkan niat mereka untuk menunggu hingga acara selesai.

"Ya kita menunggu disini sampai selesai. Tetap semangat walaupun tidak bisa melihat langsung," tambahnya.

Terkait pelantikan Fauzan Fuadi sebagai Anggota DPRD Jatim, dirinya berharap agar dapat mengemban tanggung jawab dan tugas sebagai wakil rakyat dengan baik. Mengingat sebagai wakil rakyat tugas yang dibebankan sangat berat karena menyangkut hajat hidup banyak orang.

"Ya harapannya buat pak Fauzan semoga amanah dalam mengemban tugas sebagai anggota DPRD Jatim. Kedepannya semoga bisa membawa perubahan yang baik," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

politik DPRD Jatim Pelantikan Anggota DPRD keluarga Fauzan Fuadi Fraksi PKB