Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Landungsari Kirim Karangan Bunga di Jembatan Rusak

Jurnalis: Gumilang
Editor: Muhammad Faizin

11 Mei 2024 02:50 11 Mei 2024 02:50

Thumbnail Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Landungsari Kirim Karangan Bunga di Jembatan Rusak Watermark Ketik
Karangan bunga di Jembatan Rusak Desa Landungsari, Kabupaten Malang. (Foto: tangkapan layar Malang Raya Info).

KETIK, MALANG – Jembatan rusak penghubung dua dusun di Desa Landungsari, Kabupaten Malang, mendapat kiriman karangan bunga, Jumat, (10/5/2024) sore. Karangan bunga itu diduga dikirim warga yang kesal jembatan rusak tak kunjung diperbaiki.

Karangan bunga itu bertuliskan "Turut berdukacita atas jembatan Klandungan Kecamatan Dau Kabupaten Malang. Sudah 7 bulan tidak ada perbaikan. Warga Landungsari dan sekitarnya," tulis pengirimnya.

Karangan bunga yang dikirim ke jembatan rusak itu viral di media sosial. Selain sudah 7 bulan tidak diperbaiki, kondisi jembatan itu sangat vital. Karena, penghubung dua dusun yakni Dusun Bendungan dan Dusun Klandungan.

Berbagai tanggapan dari warga net terkait karangan bunga di jembatan rusak tersebut. "Banyak mobil putar balik, sepeda gantian. Keburu putus, sulit ke Tlogomas-Sengkalin," tulis akun Instagram Sam.96f.

Warganet lainnya juga menyesalkan jembatan rusak itu. Karena lokasinya berada di dekat Kantor Desa Landungsari, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

"Padahal sama kantor desa ya dekat. Seperti tidak kelihatan (ada jembatan rusak)," tulis akun Instagram takajepang. Akun Instagram lainnya menduga Bupati saat ini sibuk nyalon pada Pilbup Malang atau Pilkada Kabupaten Malang.

Soal jembatan rusak yang viral di media sosial tersebut langsung ditanggapi oleh akun resmi Instagram Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang. Akun instansi itu mengklarifikasi terkait jembatan rusak di Dusun Klandungan.

"Melalui Dinas PU Bina Marga, Pemkab Malang untuk terus merespon cepat penanganan perbaikan ini. Tentunya harus melalui aturan mekanisme yang ada," tulis akun Instagram Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang.

Masih menurut akun tersebut, perbaikan jembatan rusak di Klandungan seger dilakukan. Yakni telah sudah telah berkontrak dengan penyedia jasa per 6 Mei 2024. (*)

Tombol Google News

Tags:

jembatan rusak Landungsari Kabupaten Malang Karangan bunga