Tak Mau Gegabah Pilih Cawapres, Prabowo: Alon-alon Asal Klakon

Jurnalis: Ias Abdullah
Editor: M. Rifat

10 Juli 2023 03:04 10 Jul 2023 03:04

Thumbnail Tak Mau Gegabah Pilih Cawapres, Prabowo: Alon-alon Asal Klakon Watermark Ketik
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu Ketum PKB Muhaimin Iskandar di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (9/7/2023). (Foto: Dok. Tim Gerindra)

KETIK, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berbicara terkait sosok calon wakil presiden (cawapres) yang mendampinginya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurutnya, tidak boleh sembarangan dalam memilih sosok cawapres. Prabowo sampai saat ini memilih bersikap tenang dalam mencari cawapres.

"Ini proses yang harus dijalankan dengan demokrasi, ada pimpinan parpol, mereka mewakili konstituen yang besar termasuk saya mewakili konstituen yang besar," kata Prabowo usai bertemu Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di kediamannya di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (9/7/2023).

"Kita harus tenang, arif, tidak boleh gegabah, sembrono. Kita jalankan dengan baik, kita diskusikan dan buka hubungan baik dengan siapapun," sambungnya dilansir dari Suara.com.

Prabowo menyebut Gerindra dengan PKB masih berunding terkat cawapres. Sebab menurutnya, sosok cawapres menjadi salah satu keputusan bagi bangsa dan negara.

Mantan Danjen Kopassus tersebut menyebut dirinya dengan Cak Imin merundingkan sosok cawapres dengan seksama.

"Kita ini mau mendapat sesuatu yang benar-benar tepat. Saya sudah katakan, PKB dan Gerindra sudah tanda tangan suatu kesepakatan politik dan itu berarti kita melangkah, setiap masalah kita bahas, sehingga tadi cukup buka-bukaan, dan itulah yang ingin kita pertahankan," jelasnya.

"Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan PKB, kepercayaan yang diberikan Gus Muhaimin Iskandar. Yang ada dibenak kita hanya kepentingan bangsa, negara dan rakyat Indonesia," tuturnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Prabowo Muhaimin Iskandar cak imin Gus Muhaimin pkb Gerindra pilpres2024 pemilu2024