Target Hatrik, PDIP Kabupaten Probolinggo Andalkan Pak Joko dan 50 Bacaleg Petarung

Jurnalis: Atiq Alirahbini
Editor: M. Rifat

8 April 2023 23:48 8 Apr 2023 23:48

Thumbnail Target Hatrik, PDIP Kabupaten Probolinggo Andalkan Pak Joko dan 50 Bacaleg Petarung Watermark Ketik
Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Probolinggo, A. Didik Irfan. (Foto: Dok. Irfan)

KETIK, PROBOLINGGO – Usai Partai Gerindra dan PKB mengaku optimistis menjadi pemenang pemilu legislatif di Kabupaten Probolinggo, kali ini giliran DPC PDIP Kabupaten Probolinggo yang memiliki optimisme senada. Mereka sudah menyiapkan 50 bacaleg bermental petarung untuk pemilu legislatif mendatang.

"Sesuai hasil rakercab DPC, maka target minimal kami mendapat 10 kursi DPRD dan target maksimal menang hatrik di 2024, baik pemilu legislatif, pilpres dan pilkada," ujar Sekretaris DPC PDIP A. Didik Irfan kepada ketik.co.id, Minggu (9/4/2023).

Didik menambahkan, optimisme PDIP tersebut bukan sekadar harapan. Tetapi sudah dirumuskan dalam kerangka berpikir taktis dan rasional.

"Ada tiga pilar strategi gerakan, yang akan kita gerakkan secara fokus dan kongkret. Basis gerakannya, tetap tegak lurus ke atas, berkesesuaian dengan instruksi DPP. Orientasi ke bawah, memberi manfaat setinggi tingginya, untuk kepentingan masyarakat," imbuh pria yang akrab disapa mas Didik, ini.

Untuk mewujudkan optimisme itu, langkah yang akan dilakukan antara lain adalah pertama mengoptimalkan gerak politik struktur partai secara berjenjang. Baik itu dari tingkat DPC, PAC sampai tingkat ranting.

Kedua, mas Didik secara terbuka menjelaskan kepada ketik.co.id, pihaknya sudah menyiapkan 50 bacaleg yang akan diusung pada pemilu Legislatif 2024.

"Ketiga, kita akan membangun soliditas tiga pilar  kekuatan yang dimiliki partai. Baik struktur partai, kader PDIP yang duduk di eksekutif yaitu, pak Joko (Drs. HA. Timbul Prihanjoko) dan kader yang duduk di kursi legislatif DPRD Kabupeten Probolinggo periode 2019-2024," tandasnya.

Dikatakan, jika tiga strategi hasil rakercab DPC PDIP tersebut berjalan, maka mas Didik yakin PDIP akan menjadi pemenang dan bisa meraih capaian Hatrik pada pemilu 2024.

Diberitakan ketik.co.id sebelumnya, Kader dan fungsionaris DPC PKB Kabupaten Probolinggo, termasuk DPC Gerindra Kabupaten Probolinggo, menyambut baik hasil survei elektabilitas partai politik secara nasional yang dilakukan Saiful Mujani Research Center (SMRC), Minggu (19/3/2023).

Hasil survei itu menyebutkan, posisi kesatu PDIP, yang mendapatkan 23 persen, disusul peringkat kedua Gerindra 14,1 persen. PKB menempati nomor urut ketiga dengan capaian 10, 3 persen.(*)

Tombol Google News

Tags:

PDIP Kabupaten Probolinggo Politik Kabupaten Probolinggo A Didik Irfan Pak Joko Probolinggo Timbul Prihanjoko Pemilu Kabupaten Probolinggo