Tebing Menjorok Karang Bolong Pacitan yang Pas untuk Berburu Sunset

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Mustopa

2 Oktober 2023 00:40 2 Okt 2023 00:40

Thumbnail Tebing Menjorok Karang Bolong Pacitan yang Pas untuk Berburu Sunset Watermark Ketik
Suasana sunset di Tebing Karang Bolong yang memanjakan mata. (Foto: Deddy_pmg for Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Fenomena tebing menjorok ke tengah laut bukan hal baru di Pacitan, Jawa Timur. Di kabupaten berjuluk seribu satu gua terdapat destinasi wisata Tebing Karang Bolong yang sangat pas untuk berburu sunset.

Memiliki deburan ombak yang khas, pada waktu sore hari suasana akan berubah menjadi romantis. Tak jarang, wisatawan sering melakukan olahraga adrenalin sambil berburu sunset yang sangat cantik.

Kontras dengan sunset matahari yang akan tenggelam di ufuk barat. Banyak muda-mudi mengabadikan momen syahdu tersebut dengan gawai canggih. 

Salah satu pengunjung asal Kecamatan Kebonagung, Nurin Hurum Maqshuroh (21) misalnya yang suka mengabadikan suasana senja di Tebing Karang Bolong dengan berswafoto. 

"Kalau sore menjelang maghrib sunsetnya bagus banget. Cocok buat foto-foto. Suasananya juga asyik," katanya, Minggu (01/10/2023). 

Nurin lebih sering berkunjung ke Karang Bolong bersama pasangan satu kali dalam sebulan. 

"Biasanya datang ke sini sama pacar, untuk healing pas hari libur. Yang penting itu nunggu sunset-nya tenggelam. Kan, sayang banget kalau terlewatkan," jelas perempuan yang tengah menempuh pendidikan sarjana di Pacitan.

Foto Pengunjung yang tengah bersiap untuk camping di Karang Bolong Pacitan. (Foto: Deddy_pmg for Ketik.co.id)Pengunjung yang tengah bersiap untuk camping di Karang Bolong Pacitan. (Foto: Deddy_pmg for Ketik.co.id)

Meski menawarkan keindahan, Karang Bolong bukanlah tempat untuk berenang atau bersantai di pinggir pantai. Sebab, di bawah tebing, merupakan perairan dalam dengan ombak yang begitu dahsyat.

Pengunjung cukup menikmati luasnya permukaan datar di atas tebing, yang memberikan sensasi seolah-olah berada di sebuah resort alami dengan pemandangan laut menakjubkan.

Di samping itu, akses ke Karang Bolong juga cukup mulus. Dari pusat kota, pengunjung dapat mengikuti jalan menuju Pantai Klayar.

Setelah sampai di gerbang Pantai Klayar, belok ke kanan jalan dan ikuti jalur tersebut. Hanya butuh beberapa langkah lagi, para pengunjung akan tiba di Karang Bolong yang menakjubkan itu.

Sebagai informasi, Tebing Karang Bolong beralamatkan di Kelurahan Sendang, Desa Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Tiket masuk menuju ke sana tidak dipungut biaya, pengunjung dapat mengeksplorasi dengan sesuka hati.(*)

Tombol Google News

Tags:

Karang Bolong pacitan Wisata