Terapkan Kartu Akses, Unair Batasi Kendaraan Bermotor di Kawasan Kampus

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

22 Agustus 2024 04:16 22 Agt 2024 04:16

Thumbnail Terapkan Kartu Akses, Unair Batasi Kendaraan Bermotor di Kawasan Kampus Watermark Ketik
Kampus MERR C Unair. (Foto: Humas Unair)

KETIK, SURABAYA – Universitas Airlangga (Unair) mulai melakukan uji coba penerapkan aturan penggunaan kartu akses untuk memasuki kawasan Kampus MERR C pada Rabu 21 Agustus 2024. Nantinya, aturan ini akan secara resmi diterapkan pada pekan depan, Senin 26 Agustus 2024.

Penerapan aturan ini diberlakukan untuk mengurangi polusi di kawasan kampus sehingga kendaraan bermotor yang tidak memiliki akses tidak dapat masuk. Aturan ini sebelumnya telah diterapkan di kampus B selama 2 tahun belakangan.

Direktur Logistik, Keamanan, Ketertiban, dan Lingkungan Unair Dr Karnaji, SSos MSi jadi nanti tamu atau orang yang tidak punya akses bisa masuk kampus C melalui pintu di sebelah Airlangga Convention Center (ACC) di Jalan Dr Ir H Soekarno.

Di sana nantinya akan tersedia lahan parkir yang luas dan juga fasilitas buggy car atau mobil listrik yang rutin berkeliling di lingkungan kampus untuk menunjang mobilitas.

“Kalau misalnya tidak punya akses atau kartu, bisa ke ACC. Di sana parkirnya luas dan free," jelas Karnaji, Rabu 21 Agustus 2024.

Tidak hanya itu, untuk menunjang fasilitas bagi pejalan kaki, Unair juga menyediakan ruas jalan Boulevard yang menghubungkan antara ACC dengan Kantor Manajemen.

Pembatasan kendaraan bermotor di kawasan kampus Unair diterapkan agar udara yang ada di kawasan kampus menjadi lebih bersih. Sebagai institusi pendidikan, suasana kampus dengan udara yang bersih dan minim polusi sangat dibutuhkan agar suasana pembelajaran menjadi lebih menyenangkan.

"Jadi biar udara di kampus lebih bersih dan minim polusi. Sehingga mahasiswa dapat beraktivitas dengan nyaman," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pendidikan Unair Kartu Akses Udara Bersih Pembatasan Kendaraan bermotor Kampus MERR C