Tidak Menyangka, Reva Adi Terkejut Menjadi Kapten Persebaya

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

2 Juni 2023 09:40 2 Jun 2023 09:40

Thumbnail Tidak Menyangka, Reva Adi Terkejut Menjadi Kapten Persebaya Watermark Ketik
Aksi Reva Adi saat melawan Bali United, Minggu (28/5/2023), (Foto : Oficial Persebaya)

KETIK, SURABAYA – Reva Adi Utama tidak menyangka jika ditunjuk menjadi kapten kala Persebaya menghadapi Bali United. Meskipun begitu, Reva mengaku siap saat pertama kali pelatih Persebaya Aji Santoso menunjuk dirinya menjadi kapten.

”Terkejut saya ketika langsung diminta Coach Aji menjadi kapten. Ini menjadi motivasi yang agar lebih baik lagi,” kata Reva usai pertandingan. ”Sebagai pemain yang lebih senior, saya harus menjadi contoh yang baik. Baik perilaku, tutur kata, dan juga etika. Ini yang saya terapkan di lapangan maupun di mess,” sambungnya, Jumat (2/6/2023).

Reva pun membuktikan perannya menjadi kapten. Ia bermain penuh selama 90 menit dan membawa Green Force meraih kemenangan. Ia siap apabila dipercaya kembali sebagai kapten di kompetisi Liga 1 2023/2024.

”Saya harus siap jika diberi tugas menjadi kapten, tidak ada beban harus lepas. Baik kapten satu, dua, atau pun tiga, dan menjadi tantangan bagi saya untuk menampilkan yang terbaik,” paparnya.

Sementara itu, Aji Santoso menambahkan, ia memilih Reva karena pemain kelahiran 1996 tersebut memiliki jiwa kepimpinan yang tinggi.

”Kompetisi masih lama ada sekitar satu bulan lebih. Ada kapten satu, dua, dan tiga, nanti kita tentukan. Saya menunjuk Reva ini karena memiliki kualitas yang bagus dan pemain senior,” tandasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

persebaya Sepakbola Surabaya Bonek Bonita Reva Adi