Tingkatkan Pengetahuan Agama, Legislator Siti Komariah Gelar Kajian Kitab

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Mustopa

10 Oktober 2023 17:23 10 Okt 2023 17:23

Thumbnail Tingkatkan Pengetahuan Agama, Legislator Siti Komariah Gelar Kajian Kitab Watermark Ketik
Kajian Kitab yang digelar oleh anggota DPRD dari PKB Siti Komariah (Foto : Abdul Fatah / Ketik.co.id)

KETIK, LUMAJANG – Anggota DPRD Kabupaten Lumajang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Siti Komariah menggelar Kajian Kitab Qutuful Falihin di kediamannya, di Desa Randuagung Kecamatan Randuagung Lumajang.

Acara ini digelar di halaman rumahnya yang dihadiri ratusan warga di Kecamatan Randuagung. Acara kajian kitab ini menghadirkan Gus Ahmad Labib Nur.

Dalam kesempatan ini, Gus Ahmad Labib Nur mengatakan, kajian kitab secara khusus mengkaji sebuah kitab yang agak berbeda dengan pengajian pada umumya.

"Malam ini kita mengaji, membedah sebuah kitab, maka jangan berharap ada yang lucu-lucu dari saya. Malam ini kita lebih serius mempelajari ilmu Allah untuk kebaikan kita bersama dalam beragama," kata Gus Ahmad Labib Nur.

Gus Ahmad Labib Nur menyampaikan pentingnya menahan hawa nafsu, karena sesungguhnya menahan hawa nafsu lebih berat dibandingkan dengan menahan godaan setan.

"Kalau kita menghadapi godaan setan dibacakan ayat suci Al-Qur'an, setan akan pergi dan biasanya setan akan datang lagi dengan cara yang lain. Tapi menahan godaan hawa nafsu jauh lebih berat, karena kadang kita tidak kuat dengan keinginan kita sendiri," kata Gus Ahmad Labib Nur.

Sementara itu, anggota DPRD Lumajang Nurul Komaria mengatakan, kajian kitab ini digelar dalam rangka meningkatkan ilmu dan keimanan umat Islam.

"Semoga acara ini bermanfaat untuk kita semua, karena malam ini kita sedang belajar untuk memahami nasihat Nabi Muhammad agar sendi keagamaan kita makin baik," kata Siti Komariah, Selasa (10/10/2023) malam.

Lebih dari 100 orang hadir dalam kajian kitab ini dan sampai acara berakhir para peserta tetap serius mengikutinya.(*)

Tombol Google News

Tags:

kajian kitab siti komariah pkb lumajang berita lumajang hari ini Gus Ahmad Labib Nur