Tinjau Lokasi Kebakaran, Pj Wali Kota Pagaralam Serahkan Bantuan kepada Korban

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Gumilang

11 Mei 2024 16:00 11 Mei 2024 16:00

Thumbnail Tinjau Lokasi Kebakaran, Pj Wali Kota Pagaralam Serahkan Bantuan kepada Korban Watermark Ketik
Pj Wako Pagaralam bantu korban kebakaran (foto; Al/ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Pj Walikota Pagar Alam, H. Lusapta Yudha Kurnia melakukan peninjauan langsung di lokasi kebakaran yang terjadi di Belakang Obak RT 5 RW 2 Kelurahan Beringin Jaya, Nomor 42 dan 43, Kecamatan Pagar Alam Utara, Kamis, (9/5/2024).

Kebakaran tersebut mengakibatkan kerusakan berat pada rumah Bapak Sudarto (Rumah 1) dan Ibu Sutarmi (Rumah 2). Dalam kunjungannya, H Lusapta Yudha Kurnia didampingi perwakilan Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Baznaz (Badan Amil Zakat Nasional).

Mereka memberikan bantuan kepada korban yang terdampak, termasuk bantuan material untuk pemulihan kondisi mereka.

Selain itu, Dinas Dukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) juga turut memberikan bantuan dengan mengganti dokumen pribadi seperti Kartu Keluarga (KK) yang hilang akibat kebakaran, membantu korban untuk mendapatkan kembali identitas mereka yang hilang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut beberapa pejabat terkait, antara lain Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Dukcapil, Kepala Dinas Perkim (Perumahan dan Kawasan Permukiman), Sekretaris BPBD, Sekretaris Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang), Kepala Baznaz, dan Lurah Beringin Jaya.

Kunjungan Pj. Wali Kota beserta rombongan ini tidak hanya sebagai bentuk solidaritas dan empati kepada korban kebakaran, tetapi juga sebagai langkah konkret pemerintah dalam membantu pemulihan dan pemulangan kehidupan normal bagi warga yang terkena musibah.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban dan mempercepat proses pemulihan," H. Lusapta Yudha Kurnia (*)

 

 

Tags:

kebakaran bantuan wako pagar alam
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1