TK Aisyiah Bustanul Athfal Bancar Tuban Geruduk Makoramil

Jurnalis: Ahmad Istihar
Editor: Muhammad Faizin

10 November 2023 11:55 10 Nov 2023 11:55

Thumbnail TK Aisyiah Bustanul Athfal Bancar Tuban Geruduk Makoramil Watermark Ketik
Anak -anak TK Aisyiyah Bustanul Athfal I Bancar Kabupaten Tuban di Makoramil Bancar (10/11/2023)(Foto Ahmad Istihar/Ketik.co.id)

KETIK, TUBAN – Mewujudkan penghormatan kepada para pahlawan, anak TK Aisyiyah Bustanul Athfal I Bancar Kabupaten Tuban ramai-ramai menyerbu Markas Koramil 0811/12 Bancar. Di Makoramil ini, para siswa didampingi bunda- bunda TK mengajak tempat tersebut sebagai 'Kelas Inspiratif' dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2023, Jum'at (10/11/2023).

Kelas Inspiratif kali ini diawali dengan 'Mengheningkan Cipta' sejenak untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur, kala berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Acara dilanjutkan dengan pemberian materi Memupuk Rasa Nasionalisme sejak usia dini, Wawasan Kebangsaan dan bermain bersama.

Dengan penuh semangat, para bocah mungil ini tampak antusias mengikuti materi Kelas Inspiratif yang disampaikan para tentara tersebut. 

Foto Kegiatan Kelas Inspiratif di Makoramil Bancar (10/11/2023)(Foto Ahmad Istihar/Ketik.co.id)Kegiatan Kelas Inspiratif di Makoramil Bancar (10/11/2023)(Foto Ahmad Istihar/Ketik.co.id)

Bintara Tinggi Tata Urusan Dalam (Bati Tuud) Koramil 0811/12 Bancar, Peltu Sonhaji mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pejuang yang telah berjuang merebut, serta mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. “Momentum hari Pahlawan ini tepat sekali untuk memotivasi, memberi inspirasi bagi generasi penerus bangsa untuk bekerja lebih giat dan berkualitas sesuai temanya 'Pahlawanku Teladanku'," ucapnya.

“Harapannya agar Siswa-siswi TK Aisyiyah Bustanul Athfal I Bancar lebih semangat serta rajin belajar agar berkualitas seperti para pahlawan kita yang terdahulu,” imbuh Peltu Sonhaji.

Di kegiatan itu, Kepala TK Aisyiyah Bustanul Athfal I Bancar, bunda Rasikah menyampaikan, anak-anak sangat antusias mengikuti 'Kelas Inspiratif' ini. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI dari Koramil 0811/12 Bancar yang sudah memberikan pengarahan untuk anak didik kami, serta menjadi Tauladan di wilayah binaannya,” tutupnya.(*)  

Tombol Google News

Tags:

TNI tk Pendidikan Koramil Bancar Kodim Tuban