Untuk Evakuasi 4 Karyawan  IBS Diterjunkan Personel TNI-Polri

Jurnalis: S. Widodo
Editor: Marno

16 Mei 2023 08:34 16 Mei 2023 08:34

Thumbnail Untuk Evakuasi 4 Karyawan  IBS  Diterjunkan Personel TNI-Polri Watermark Ketik
Evakuasi 4 karyawan IBS yang diduga disadera KKB berhasil dengan menerjukan 50 TNI dan Polri. (Foto: Tangkapan Layar Youtube)

KETIK, JAYAPURA – Aparat gabungan TNI-Polri telah mengevakusi 4 Karyawan PT IBS dari Okbab ke Pegunungan Bintang, Senin (15/5/2023).

Dalam proses evakuasi tersebut diterjunkan 50 personel dari Pamtas Statis RI-PNG Yonif 143, Polres Pegunungan Bintang, serta personel Operasi Damai Cartenz 2023.
Diketahui para karyawan tersebut merupakan korban penyanderaan KKB akhir pekan kemarin. Dan kini berhasil diselamatkan kembali oleh aparat keamanan yang dibantu oleh Pemerintah Daerah serta masyarakat.
Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Mohamad Dafi Bastomi mengatakan, evakuasi dilakukan Senin  pagi.

"Sekitar Pukul 09.30 WIT pagi tadi, dengan menggunakan Pesawat PK-RBP," kata Mohamad Dafi melalui keterangan tertulis.
Dafi mengatakan, dalam penjemputan 4 karyawan ini, tak hanya aparat gabungan, namun turut hadir Wakil Bupati Kris Bakweng Uropmabin, Assisten I Setda Pegunungan Bintang Nicolaus Urobmabin, Kepala Kampung Borban Obet Urwan serta Agus Uropka selaku tokoh masyarakat.

"Semua juga turut melakukan penjemputan  keempat karyawan tersebut dari Distrik Okbab dan telah tiba di Oksibil sekitar pukul 10.50 WIT,” ungkapnya.

Dikatakan Dafi, adapun keempat karyawan yang telah berhasil dievakuasi yakni atas nama Asmar dan Feryan Erlangga.
"Yang mengalami luka akibat benda tajam namun masih dalam keadaan sadar serta saudara Peas Kulka dan Senus Lepitalem dalam kondisi baik."

“Keempat korban kini telah berada di RSUD Oksibil untuk dilakukan pemeriksaan medis lebih lanjut," sambung dia.(*)

 

Tombol Google News

Tags:

4 karyawan PT IBS disandera