Wali Murid Serbu Bazar Double Track Tata Busana dan Tata Boga SMAN 1 Ngadirojo Pacitan

Kontributor: Suliono
Editor: M. Rifat

27 September 2024 09:18 27 Sep 2024 09:18

Thumbnail Wali Murid Serbu Bazar Double Track Tata Busana dan Tata Boga SMAN 1 Ngadirojo Pacitan Watermark Ketik
Siswa dan Trainer Program Double Track Tata Boga dan Tata Busana SMAN 1 Ngadirojo Pacitan menggelar Bazar produk unggulan di halaman sekolah, 10 September 2024. (Foto:

KETIK, PACITAN – Program Double Track adalah inovasi pendidikan yang dirancang memberi kesempatan siswa mengembangkan keterampilan praktis.

Di SMAN 1 Ngadirojo Pacitan, Program Double Track menyasar pada bidang Tata Busana dan Tata Boga. 

Melalui program ini, siswa mendapat kesempatan belajar keterampilan tata busana dan tata boga secara mendalam. Selain itu, mereka tetap dan memperoleh pengetahuan akademis formal yang sesuai dengan kurikulum nasional.

Dengan fokus pada pengembangan keterampilan praktis dan teori, program ini bertujuan mempersiapkan siswa menjadi profesional yang siap menghadapi tantangan dunia kerja di industri tata boga dan tata busana.

Dengan kurikulum yang komprehensif dan pendekatan praktis, program ini memberi landasan kokoh siswa untuk meraih kesuksesan dalam industri tata boga dan tata busana di masa depan.

Dalam rangka kegiatan parenting yang dihadiri 836 wali murid kelas X,XI dan XII, Program Double Track Tata Boga dan Tata Busana mengadakan Bazar produk unggulan mereka.

Acara digelar di halaman SMAN 1 Ngadirojo Kabupaten Pacitan pada 10 September 2024.

Para Wali Murid pun sangat antusias membeli produk karya siswa Double Track. Produk terjual dengan cepat dan habis. Ini membuat motivasi siswa lebih semangat untuk terus berkarya.

Kegiatan ini diikuti perwakilan 10 Kelompok Usaha Siswa (KUS) dari Tata Busana dan Tata Boga. Dalam kegiatan pertemuan ini KUS Tata Boga juga mendapat pesanan 1000 Kotak Snack kerja sama dengan Dunia Usaha/Dunia Industri (DU/DI) untuk diberikan kepada semua wali murid yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Tambahan kegiatan keterampilan ini penting untuk modal anak-anak dalam peningkatan life skill. Nantinya siswa yang tidak bisa melanjutkan ke perguruan tinggi bisa cakap dalam memenuhi kebutuhan hidup dengan keterampilan skill yang dimiliki saat siswa belajar dii di SMAN 1 Ngadirojo ini,” ucap Widada, salah satu wali murid dari kelas XI.

Beragam produk yang dihasilkan di bidang Tata boga adalah minuman, makanan olahan baik modern maupun tradisional. Sementara produk hasil karya Tata Busana adalah beragam inovasi pakaian yang berkualitas. Kegiatan ini juga tidak luput dukungan dari anak-anak Digital Skill dari SMAN 1 Ngadirojo. (*)

*) Penulis: Suliono, Spd, Pengajar SMAN 1 Ngadirojo

Tombol Google News

Tags:

double track SMAN 1 Ngadirojo SMAN 1 Ngadirojo Pacitan