Warganet Ucapkan Terima Kasih untuk Eko Yuli Irawan Meski Tak Dapat Medali

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

8 Agustus 2024 05:01 8 Agt 2024 05:01

Thumbnail Warganet Ucapkan Terima Kasih untuk Eko Yuli Irawan Meski Tak Dapat Medali Watermark Ketik
Atlet Angkat Berat Eko Yuli Irawan. (Foto: NOC Indonesia)

KETIK, JAKARTA – Setelah menduduki urutan kedua dalam angkatan snatch di bawah Li Fabin dari China, Eko gagal dalam tiga angkatan clean & jerk. Bagi Eko Yuli, baru kali ini Ia gagal dalam hal itu dan mengakhiri Olimpiade tanpa medali.

Eko memulai pertandingan di nomor snatch dengan kurang apik. Dia gagal dalam percobaan pertamanya dengan angkatan 135 kg. Eko akhirnya berhasil mengangkat beban yang sama pada angkatan kedua. Sementara percobaan ketiga kembali gagal.

Pada angkatan clean and jerk, Eko juga gagal dalam tiga percobaan dengan beban 162 kg pada percobaan pertama dan kedua, serta 165 kg pada percobaan ketiga. Setelah itu, atlet berusia 35 tahun tersebut sempat mendapatkan perawatan medis. 

"Saya tampil dengan kondisi yang tidak 100 persen. Cedera kaki saya belum sembuh tuntas. Lutut sudah dari tahun lalu, kalau yang paha samping kanan baru satu bulan lalu," terang Eko dilansir dari NOC Indonesia pada Kamis (8/8/2024).

Karena tidak mendapat medali di Olimpiade Paris 2024, Eko Yuli mengucapkan permintaan minta maaf untuk masyarakat Indonesia.

"Saya minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia karena belum bisa memberikan medali. Tapi saya sudah mencoba untuk mengeluarkan semua kemampuan saya sampai titik darah terakhir," lanjut Eko.

Namun, netizen mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi Eko Yuli di akun X karena sudah menjadi atlet kebanggan Indonesia.

@AngkitPal84O95: Terima kasih, Pak Eko, atas dedikasi dan perjuanganmu! Meskipun kali ini belum meraih medali, prestasimu di 4 Olimpiade sebelumnya sangat membanggakan. Kami menghargai usaha maksimalmu meski dalam kondisi tidak 100%. Namamu akan selalu dikenang sebagai salah satu atlet terbaik Indonesia!

@Ooyesunday: Weldon jagoan kamu benar-benar bekerja keras Doa terbaik untuk masa depanmu.

@robyanboejank : Terima kasih legend, respect

@akyuvan_ : Dia adalah pahlawan hari ini. Semoga cepat sembuh Juara

@ocyocha : Nggak usah minta maaf Mas ada gak sih federasi cabor indo yg beres ngurus cedera atlet? Sama aja kayaknya gak ditangani dengan baik dah udah tau mau dikirim ke olimpiade terima kasih Mas atas perjuanganmu lima olimpiade ini

@arthawidhi : Jangan pernah minta maaf pak Eko, semua sudah kau persembahkan untuk bangsa dan negara Indonesia.

@ellysabriani: Ngga perlu minta maaf, prestasinya selama ini sudah lebih dari cukup buat kita bangga.
Pokoknya beliau salah satu atlet terbaik yang ada di Indonesia.. Legend. (*)

Tombol Google News

Tags:

Eko Yuli Atlet Indonesia Eko Yuli Irawan Eko tak dapat medali Olimpiade Paris 2024