Wenny Sukamto Tapaki Peluang Bisnis Properti

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Moana

7 April 2023 06:43 7 Apr 2023 06:43

Thumbnail Wenny Sukamto Tapaki Peluang Bisnis Properti Watermark Ketik
Wenny Sukamto saat mengunjungi salah satu booth developer dalam acara PropNex Expo di Atrium Ciputra World Mall Surabaya, Jumat (7/4/2023).(Shinta Miranda Sari/KETIK)

KETIK, SURABAYA – Wenny Sukamto mulai melirik peluang bisnis properti dalam beberapa waktu terakhir. Artis sekaligus influencer tersebut tengah berancang-ancang memborong apartemen. 

Ia juga nampak menghadiri pameran PropNex Expo 2023 di Atrium Ciputra World Mall Surabaya. Pameran ini menampilkan puluhan developer ternama skala nasional maupun internasional. Mulai Ciputra, Intiland, Kempinski dan sebagainya. 

Wenny yang kebetulan menjadi host acara, menilai jika bisnis properti adalah aset jangka panjang. Karena nilai jual objek setiap tahun merangkak naik. 

Apartemen di kota-kota besar merupakan investasi menggiurkan dengan harga yang kian meroket. 

"Properti tak pernah mati dan tak sekaku yang dibayangkan orang. Mengingat, hunian tak harus rumah yang menapak tanah," ungkap Wenny yang masih nampak energik dan mempesona di usia emas ini, Jumat (7/4/2023). 

Namun demikian, Wenny Sukamto juga memiliki pertimbangan tersendiri saat membeli properti. Antara lain harus dekat fasilitas publik. 

"Pertama lingkungan. Kedua, ada supermarket. Ketiga, tempat parkir harus luas. Keempat, ruangan dan fasilitasnya. Kalau ada sasana, kolam renang, salon, dan tempat main buat anak-anak, itu pilihan terbaik," kata Wenny. 

Saat ini semakin banyak rumah ataupun apartemen dengan lokasi strategis yakni dekat dengan rumah sakit, kampus ternama, mal, dan fasilitas umum lainnya. 

"Ini poin plus ya, apalagi kalau jual beli rumah hunian ya, pastikan pilih agent property atau developer yang benar. Sesuaikan dengan budgetnya, cari tahu trek recordnya baik atau bagaimana. Jangan sampai tergiur harga murah atau tanah murah saat ini sangat bahaya. Beli yang pasti, cari yang pasti," terang Wenny. 

Karena itulah, Wenny Sukamto juga mengajak generasi muda menyisihkan pendapatan agar memiliki tempat tinggal. 

“Kalau kita beli properti, pasti ke depan harga makin naik. Buat milenial, mestinya harus dipikirkan dari sekarang mau investasi apa. Aku pun ada rumah tapi masih saja sampai usia saat ini pengen beli lagi-lagi dan lagi, yang aku utamakan jelas fasilitas," ujar Wenny Sukamto.

Sementara itu, PropNex Expo 2023 sendiri merupakan pameran properti dengan peserta 25 developer besar. Mulai Jakarta, Surabaya, Kamboja, Kuala Lumpur hingga Singapura. Ada Ciputra, Intiland, Kempinski, dan sebagainya. 

Kehadiran PropNex Expo menjadi salah satu destinasi ajang memilih investasi properti. Apalagi saat ini pemerintah sudah melonggarkan regulasi bagi warga negara asing untuk memiliki properti di Indonesia. Regulasi ini juga akan dibahas secara mendalam saat seminar. 

Panitia PropNex Expo 2023, Bong Ing Ing mengatakan, minat warga asing untuk membeli properti di Indonesia cukup tinggi. 

Sehingga, PropNex sebagai agen properti optimistis pameran ini dapat mencapai target baik investor maupun end user. 

Selain menargetkan warga asing, PropNex juga membidik milenial dan pasangan muda. Di mana mereka rata-rata memilih hunian landed. 

"Kalau di Surabaya kebanyakan landed harga Rp1 miliar sampai Rp1,5 miliar," ujar Bong Ing Ing. 

Sedangkan WNI yang membeli properti di luar negeri cenderung membeli hunian highrise atau apartemen. 

PropNex menargetkan pameran ini mencapai closing tinggi. Apalagi, pasar properti tetap stabil bahkan selama pandemi dua tahun terakhir. PropNex Expo 2023 sendiri berlangsung mulai 6-9 April 2023.

"Meskipun orang-orang bilang resesi, tapi pasar properti tetap stabil karena kebutuhan papan merupakan kebutuhan pokok," kata Panitia Propnexbersam Expo 2023, Bong Ing Ing dan Aylen usai melayani konsultasi properti bersama Wenny Sukamto.(*)

 

Tombol Google News

Tags:

Wenny Sukamto Influencer Surabaya properti PropNex Expo 2023