Ze Valente Selamatkan Persebaya dari Hasil Imbang

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

3 September 2023 11:37 3 Sep 2023 11:37

Thumbnail Ze Valente Selamatkan Persebaya dari Hasil Imbang Watermark Ketik
Ze Valente selamatkan Persebaya dari kekalahan, Minggu (3/9/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Persebaya meraih kemenangan atas Borneo FC dengan skor 2-1, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (3/9/2023). Gol penyelamat Persebaya dicetak oleh Ze Valente pada menit ke 72. Sedangkan gol pertama Persebaya dicetak oleh Bruno Moureira pada menit ke 21.

Gol Borneo FC merupakan gol bunuh diri pemain belakang Persebaya Yohanes Kondaimu pada menit ke 45+2.  Permainan Borneo FC yang sejak menit awal bermain menyerang, membuat pertahanan Persebaya harus ekstra sabar untuk bertahan. Terlepas dari tekanan tersebut, Persebaya mencoba bangkit dengan mempermainkan bola-bola pendek.

Bruno Moureira yang beberapa kali membongkar pertahanan Borneo FC. Hasilnya menit 21, Bruno Moureira berhasil mencetak gol usai mendapatkan umpan dari Catur Pamungkas.

Mencetak gol tidak membuat Persebaya mengendorkan serangan. Bola pendek dari Andre, Reva Adi, Song Ui Young dan Bruno membuat kiper Borneo FC Nadeo harus berulang kali mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Asyik menyerang, pertahanan Persebaya dibuat kelimpungan dengan serangan balik cepat dari Borneo FC. Hasilnya bek Persebaya Kandaimu mencetak gol bunuh diri usai berusaha membuang bola yang dilesatkan Terens Owang Puhiri pada menit ke 45+2. Hingga babak pertama usai kedudukan kedua tim 1-1.

Pada babak kedua, permainan kedua tim bermain cepat dan keras. Beberapa kali serangan Persebaya harus terhenti di lini tengah.

Ze Valente pada babak kedua bermain cukup.bagus dengan beberapa kali melakukan umpan berbahaya. Hasilnya pada menit ke 71, Catur Pamungkas memberikan umpan dari lapangan tengah, Ze Valente berhasil memanfaatkan bola tersebut dan mencetak gol 2-1 untuk Persebaya.

Hingga babak kedua usai, kedudukan Persebaya 2-1 atas Borneo FC bertahan hingga peluit panjang kedua usai.

Usai pertandingan, pelatih karteker Persebaya Uston Nawawi mengaku bersyukur dengan hasil yang diperoleh Persebaya. Dari lima kali pertandingan, Persebaya memperoleh hasil 4 kali kemenangan dan 1 kali hasil seri.

"Alhamdulillah, ini buah kerja keras semuanya termasuk pemain yang sudah berusaha keras untuk meraih kemenangan," ucapnya.

Sementara itu, Bruno Moureira mengaku senang dengan hasil yang diperoleh Persebaya dengan meraih 3 poin penuh. "Saya senang bisa mencetak gol dan membawa Persebaya menang dengan meraih 3 poin untuk tim ini," bebernya. (*)

Tombol Google News

Tags:

persebaya Liga 1 sepakbola Indonesia Liga Indonesia Bonek Bonita Surabaya