Akibat Hujan dan Angin Kencang, Puluhan Rumah di Pamekasan Rusak

Jurnalis: Supyanto Efendi
Editor: M. Rifat

13 Februari 2024 09:56 13 Feb 2024 09:56

Thumbnail Akibat Hujan dan Angin Kencang, Puluhan Rumah di Pamekasan Rusak Watermark Ketik
Anggota Polri, TNI dan Warga mengevakuasi Rumah warga yang rusak akibat bencana alam di Pamekasan (12/2/2024). (Foto: Humas Polres Pamekasan).

KETIK, PAMEKASAN – Akibat hujan lebat disertai angin kencang, puluhan Rumah milik warga di Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan rusak.

Peristiwa tersebut terjadi di dua desa di Kecamatan Kadur sekitar pukul 15.30 WIB, Senin (12/2/2024) kemarin.

"Peristiwa tersebut terjadi di Desa Kertagena Daya dan Desa Bungbaruh dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," kata Kasi Humas Polres Pamekasan, Iptu Sri Sugiarto setelah mendapat informasi dari Kapolsek Kadur, AKP Tamsil Effendi.

Pihaknya menjelaskan, dari puluhan rumah rusak tersebut di antaranya akibat diterpa angin kencang dan sebagian lagi tertimpa pohon tumbang.

"Berdasarkan temuan di lapangan, bukan hanya Rumah yang mengalami kerusakan akibat bencana alam tersebut, melainkan ada juga Musolla dan Kandang milik warga," ungkap Iptu Sri Sugiarto.

Mantan Kapolsek Palengaan itu mengatakan, sebagian warga yang tertimpa musibah tersebut sudah melaporkan ke Polsek setempat dan juga kepada BPBD kabupaten setempat.

"Dan kami dari pihak Kepolisian, TNI, perangkat desa setempat dan warga sekitar ikut membantu evakuasi rumah warga yang tertimpa musibah bencana alam," pungkasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun Polsek Kadur, ada 23 Rumah, Musolla maupun Kandang yang rusak akibat bencana alam tersebut.

Akibat peristiwa tersebut, kerugian warga yang tertimpa musibah dari keseluruhan ditaksir sekitar 44 juta rupiah. (*).

Tags:

rumah rusak Hujan deras Angin kencang Pamekasan bencana alam